Follow Us

Gokil, Dengan Emulator Ini Bisa Main Game Sampai Resolusi 10K

Rizki Ramadan - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 01:00
Gokil, Dengan Emulator Ini Bisa Main Game Sampai Resolusi 10K
Rizki Ramadan

Gokil, Dengan Emulator Ini Bisa Main Game Sampai Resolusi 10K

Baru baru ini, tim developer emulator RPCS3 mengumumkan versi terbaru dari RPCS3 yang kini telah mendukung high resolution rendering. Fitur ini akan membuat resolusi game yang kita mainkan bisa jauh lebih tinggi dari aslinya.

Sekedar informasi aja nih, Emulator adalah sebuah software yang bisa mengemulasikan sebuah hardware ke PC untuk menjalankan software yang dibuat khusus untuk hardware tersebut. Contohnya emulator RPCS3 ini. Emulator ini bisa ngebuat game yang ada di PS3 bisa dimainin di PC.

Nggak jarang juga ada emulator yang bisa membuat kualitas game lebih baik dari hardware yang di emulasikan. Seperti RPCS3 ini yang bisa high resolution rendering. Dengan emulator ini, kita bisa bermain dengan resolusi yang sangat tinggi. Seberapa tinggi sih memangnya? Sampe 10K bro!

BACA 3 Manfaat Psikologis Dari Bermain Game MOBA Kayak Dota 2 dan Mobile Legends

Mengutip dari Gamebrott yang dirangkum HAI, saat ini RPCS3 punya 2 pilihan resolusi yaitu resolution dan resolution scale. Jika kita pilih opsi resolution, kita bisa memainkan game PS 3 sampai ke resolusi 1280x720 alias HD. Nah, kalo kita pilih yang resolution scale, emulator akan merender ke resolusi yang lebih tinggi. Tapi dengan catatan GPU pada PC kita cukup kuat untuk menjalankannya.

Nggak sampai disitu aja kehebatan RPCS3. Selain bisa render hingga resolusi yang jauh lebih tinggi dari aslinya, RPCS3 juga akan memberikan custom anti-aliasing dan texture scaling algorithms yang dimana kedua fitur ini bisa membuat visual jadi lebih baik dan halus.

Penulis : Dio Firdaus

Editor : Rizki Ramadan

Latest