Follow Us

Keren! Mahasiswa Indonesia Ini Diundang ke Kantor Pusat Google California, Mau Ngapain, Ya?

Fadli Adzani - Senin, 16 Oktober 2017 | 03:45
Fahmi bangga mengibarkan bendera Indonesia
Fadli Adzani

Fahmi bangga mengibarkan bendera Indonesia

Kalau kamu bermimpi berkunjung ke kantor pusat Google di Amerika Serikat, kamu patut contoh Ahadin Syarifudin Fahmi Adimara nih, sob. Mahasiswa UNAIR ini diundang langsung Google dalam program Local Guides Summit 2017.

Dilansir dari situs Ristekdikti, Fahmi yang sedang menjalani studi Magister Kesehatan dan Keselamatan Kerja ini diundang mewakili Indonesia bersama empat rekannya yang lain. Ia juga menuturkan inti programnya ialah mengenalkan destinasi lewati Google Maps.

Local Guides Summit sendiri merupakan bentuk penghargaan dari Google kepada orang-orang yang berkontribusi aktif dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas informasi di Google Maps.

CEK JUGA: Ini Dia Pengakuan Marcel Sacramento, Striker yang Hampir Membentur Choirul Huda

Program ini mempertemukan 150 orang dari 50 negara dengan manajemen Google. Kini mereka sedang mengikuti acara tersebut dari 9-13 Oktober mendatang.

Fahmi sendiri memang gigih melakukan promosi wisata Indonesia berkat kegemarannya bidang travelling dan fotografi. Ia juga bisa dikatakan sebagai influencer bidang travelling di Indonesia dan acap kali berkolaborasi dengan berbagai brand dalam serta luar negeri.

Kerja keras Fahmi beberapa kali menuai prestasi. Salah satunya diundang Kementerian Pariwisata untuk program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Selain itu foto miliknya juga pernah digunakan Google sebagai latar laman Google Local Guides selama 2016 lalu.

Track record Fami itu yang membuatnya menjadi satu dari seratus orang profesional terpercaya Google Street View di Indonesia. Fahmi harus memberi kontribusi fotto 360 ke Google Maps. Ia jugalah pelopor komunitas Local Guides di Indonesia.

“Ada keuntungan tersendiri ketika para local guide bergabung dengan komunitas. Sebab, para tim inti Google memberikan pelatihan intensif melalui video call (panggilan video) seputar cara menjadi Local Guides yang baik. Jadi, memang sudah dipantau langsung oleh tim Google pusat,” ujar Fahmi kepada Ristekdikti.

Berkat kerja kerasnya pula dalam komunitas Local Guides Surabaya, komunitas itu dinilai menjadi komunitas paling aktif serta inovatif di dunia.

Google Local Guides pun memberi apresiasi secara langsung ke Surabaya pada 23 September lalu.

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest