Follow Us

Cara Gampang Mencari Smartphone Hilang atau Lupa Nyimpen Di Mana Dengan Google

Rizki Ramadan - Senin, 16 Oktober 2017 | 00:15
Find my Phone by Google
Rizki Ramadan

Find my Phone by Google

HAI-online.com - Sudah sampe sekolah tapi lo nggak ngerasain getaran-getaran yang biasa terjadi di kantong celana? Saat cek di saku tas pun, hapemu nggak ada.

Jangan panik dulu, bro. Dan jangan berprasangka buruk dulu. Belum tentu hapemu dicuri. Siapa tahu kamu cuma lupa nyimpen di mana.

Google ngerti banget kalau kita sering mengalami kejadian ini. Karena itu Google menghadirkan fitur "Find My Phone" dengan memanfaatkan GPS

(BACA: Keluar dari Google, Ahli IT Ini Membuat Agama Bertuhankan Artificial Intelegence)

Asalkan hapelo sudah terdaftar dengan akun Google dan GPSnya menyala, maka lo bisa dengan mudah melacak keberadaannya.

Caranya, cukup buka search engine Google dan ketik kata kunci "Find My Phone."

Lalu lo akan diminta untuk memasukkan email yang sama dengan Gmail terdaftar di smartphone-lo

Setelahnya, lo dikasih pilihan. Mau membunyikan hape lo itu, agar mudah dicari. Atau melacak keberadaannya dulu dengan Google Maps.

Nah, kalau udah gitu, lo bisa melihat aktivitas apa saja yang dilakukan dengan ponsel kita. Kalau ada yang mencurigakan bisa dilakukan langkah pencegahan. Lo bisa "menggembok" hape biar nggak bisa dibuka-buka oleh orang yang nggak lo kenal. Dan bahkan, lo bisa menghapus seluruh data di hape lo itu biar nggak dicuri.

(SIMAK: Inilah Smartphone Yang Paling Dihindari Tukang Servis Sedunia Saking Susahnya Diperbaiki!)

Tapi semoga aja sih lo nggak mengalami kejadian kayak gini. Dan semoga juga Google nggak memanfaatkan data pribadi kita ini untuk kepentingan yang nggak-nggak. Nggak enak juga kan kalau tiba-tiba kita didatengin orang karena tahu lokasi kita dari GPS yang terhubung ke Google.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest