Follow Us

4 Cewek Menjawab Pertanyaan Soal Sifat Mereka yang Membingungkan di Mata Cowok

Alvin Bahar - Minggu, 07 Januari 2018 | 07:30
Beberapa sifat cowok yang dibenci cewek bisa bikin wajahnya jadi seperti ini
Alvin Bahar

Beberapa sifat cowok yang dibenci cewek bisa bikin wajahnya jadi seperti ini

HAI-ONLINE.COM - Cewek dan cowok memang kadang suka susah saling memahami perilaku atau sifat masing-masing. Nah, bagi cowok ada beberapa sifat atau kebiasaan cewek yang susaaahhh banget buat dimengerti. Cewekbanget.id sempat mengobrol dengan beberapa cowok tentang apa aja sih sifat cewek yang paling sulit dimengerti kemudian menanyakannya pada cewek-cewek untuk menjawabnya. Ini dia 4 sifat membingungkan cewek dan penjelasannya.

Cek: Kapten JKT48 Team KIII, Viny, Mengundurkan Diri, Ada Apa Sebenarnya?

Gampang Baper

Ilustrasi
“Kenapa, sih, cewek gampang banget baper? Umumnya cewek yang aku kenal gampang banget baper. Aku pribadi nggak suka sama cewek yang terlalu terbuka sama cowok karena itu bisa bikin mereka gampang baper.”

(Rizki Ferditama, 17 tahun, kelas 12 IPS SMA Negeri 113 jakarta)

Cewek menjawab:

“Nggak semua cewek gampang baper. Cewek jadi baper pasti ada sebabnya. Mungkin karena cowoknya yang suka cari perhatian. Memang, sih, untuk beberapa kasus, perhatian lebih dari cowok suka diartiin lebih, mungkin karena cewek punya hati yang gampang luluh. Saran aku buat cewek biar nggak gampang baper, jangan tanggepin semua perhatian cowok. Kita harus santai dalam menghadapi cowok dan mencari mana cowok yang serius. Nah, kalau sudah ketemu cowok yang pantas buat diseriusin, baru ditanggepin. Buat cowok, jangan berpikir kalau setiap tindakan kamu bisa bikin cewek baper karena nggak semua perhatian cowok bisa bikin cewek mikirin cowok itu.”

(Salia Helena, 17 tahun, kelas 11 SMA Budi Mulia Tangerang)

Diam Kalau Marah

Ilustrasi
“Aku suka bingung dengan cewek yang kalau lagi marah atau bete memilih untuk diam. Kalau aku tanya dia kenapa, nggak langsung jawab. Malah makin tambah diam atau bilang nggak kenapa-kenapa sampai akhirnya aku sadar akan kesalahan aku sendiri. Selain bikin bingung, kadang sifat kayak begitu bikin aku kesal.”

(Christian Suranta, 17 tahun, Kelas 12 SMA Tarakanita Gading Serpong)

Cewek menjawab:

“Menurut aku, diam jadi sikap terakhir cewek kalau udah merasa kesel banget. Saking udah nggak tahu mau gimana lagi biar cowoknya sadar kalau udah bikin salah. Tapi, nggak setiap kali marah cewek pasti diam. Setiap orang pasti punya tingkat kemarahan. Kalau masalah sepele, nggak mungkin ngediamin lama-lama, pasti dia bakal ngomong ke cowoknya. Saran aku, jika ada masalah, jangan selalu didiamin karena kita harus berani mengekspresikan kekesalan, biar masalah nggak berlarut-larut. Buat cowok, kalau cewek udah ngasih rambu-rambu kalau dia merasa bete, mending gerak cepat mencari tahu ada masalah apa atau minta maaf.”

(Adelia Iskandar, 17 tahun, kelas 12 IPS, SMAN 60 Jakarta)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest