Follow Us

5 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Saat Baru Masuk Kerja atau Magang

Alvin Bahar - Kamis, 12 Oktober 2017 | 07:30
Hari pertama kerja
Alvin Bahar

Hari pertama kerja

HAI-ONLINE.COM - Baru masuk kerja atau magang membuat banyak dari kita merasa takut dan gelisah. Maklum, pengalaman baru! Kita harus beradaptasi di tempat baru serta bertemu banyak orang-orang baru pula. Menempatkan diri sebaiknya di hari pertama kerja adalah penting. Lakukan 5 hal ini supaya kamu diterima di tempat kerja:

Cek nih: 5 Hal Ini Nggak Boleh Kamu Lakukan Saat Baru Masuk Kerja atau Magang

1. Tepat waktu Ini adalah peraturan pertama yang harus dilakukan pada pekerjaan baru kamu, meski di kantor terlambat 10 atau 15 menit itu nggak masalah. Jadi jangan mengambil risiko, pastikan kamu datang tepat waktu setiap hari, senggaknya untuk 6 bulan pertama. 2. Tetap berpikiran terbuka Menyesuaikan diri dengan budaya dan lingkungan kerja baru memang waktu, tapi ingatlah untuk tetap berpikiran terbuka. Jadilah fleksibel, dan raihlah kesempatan ini untuk melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

Hari pertama kerja
Cek deh: 5 Jurusan Kuliah Ini Bisa Bikin Kamu Gampang Kerja di Luar Negeri

3. Amati dan ajukan pertanyaan Dengarkan, amati atasan dan anggota tim kamu yang baru, dan ajukan pertanyaan. Jangan hanya duduk dan menunggu instruksi. Ambil inisiatif untuk melangkah dan selami pekerjaan baru kamu, atau sukarela untuk membantu kalo kamu melihat anggota tim melakukan terlalu banyak pekerjaan.

4. Kenali anggota tim kamu Ngobrol lah dengan teman-teman baru kamu. Temukan kesamaan yang bisa kamu lakukan bersama-- seperti olahraga, film, atau makanan. Begitu kamu menemukan satu minat yang sama, akan lebih mudah untuk menemukan yang lainnya.

5. Jadilah pengaruh positif Tetapkan contoh yang baik dengan jadi pengaruh positif pada tim. Fokus aja pada pemikiran dan tindakan yang membangun daripada mikirin hal negatif.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular