Follow Us

Mau Nantang Nyali? Tur Sambil Motret Hantu di Rumah Lokasi Syuting Pengabdi Setan Yuk!

Alvin Bahar - Senin, 09 Oktober 2017 | 06:04
Suasana Syuting Film Pengabdi Setan
Alvin Bahar

Suasana Syuting Film Pengabdi Setan

Nyatanya nggak cuma The Hobbit yang punya lokasi syuting keren. Film Indonesia juga ada lho! Film Pengabdi Setan yang tembus 1 juta penonton seminggu kemarin emang menyedot perhatian anak muda Indonesia.

Nah dilansir dari Kompas.com, agen wisata perjalanan Sociotraveler Indonesia ngadain Tur Misteri ke lokasi syuting film Pengabdi Setan, tepatnya di daerah Pengalengan, Jawa Barat.

"Ide awalnya karena nonton Pengabdi Setan waktu awal tayang di bioskop. Filmnya pun sesuai ekspektasi, serem abis sepanjang 1,5 jam durasi. Nah, ada satu hal yang menarik. Rumahnya itu sudah kerasa horor banget. Untuk itu kepikiran ingin tau rumah tua itu di mana lokasinya," kata Founder dari Sociotraveler, Septyan Bayu Anggara.

Cek juga: Nggak Cuma Pengabdi Setan, 5 Film Horor Indonesia yang Tayang Tahun 2017 Ini Juga Ngeri Abis

Penampakan di lokasi syuting Pengabdi Setan
Bayu juga cerita nih ternyata ada Ghost Photography Community yang pernah berkunjung ke rumah lokasi syuting Pengabdi Setan tersebut.

"Akhirnya kolaborasi deh. Kita bikin tur misteri ke rumah tua di Pengalengan, Bandung itu. Acaranya ya wisata malam ke rumah tua dan juga hunting foto. Dipandu oleh teman-teman dari Ghost Photography Community. Tripnya yang buat Sociotraveler," jelas Bayu.

Dengan biaya Rp 475.000 per orang, udah include transportasi pulang pergi Bandung-Pengalengan, izin masuk kawasan perkebunan, makan, dan dokumentasi untuk merasakan sensasi horor langsung dari rumah syuting film Pengabdi Setan lho.

Cuma itu? Nggak guys, kamu juga bakalan dapet tutorial memotret makhluk halus dari Ghost Photography Community.

Tur Misteri Pengabdi Setan pertama dari Sociotraveler bakal dimulai Sabtu 14 Oktober 2017. Berlangsung dari pukul 12.00 sampai 02.00 dini hari lho.

"Kalau ternyata minatnya besar ya kita bisa bikin lagi. Tapi kan kita belum tahu yang pertama ini bagaimana (responnya)," kata Bayu. (Agung)

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Hii... Ada Tur ke Rumah Lokasi Syuting Pengabdi Setan"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest