Follow Us

Terungkap, Ternyata Ini Dia Alasan Ronaldo Jual Trofi Ballon d'Or Miliknya

- Jumat, 06 Oktober 2017 | 08:07
Cristiano Ronaldo
Hai Online

Cristiano Ronaldo

Sebuah kabar yang mengagetkan tentang Cristiano Ronaldo muncul. Salah satu pemain terbaik dunia asal Protugal itu dikabarkan menjual trofi Ballon d’Or miliknya.

Trofi Ballon d'Or milik Cristiano Ronaldo laku terjual dengan harga hampir Rp 10 miliar!

Gokil! Kenapa dijual? B.U. (Butuh Uang) banget, nih, bang?

Ternyata, hal ini terjadi dalam lelang yang dilakukan untuk tujuan amal.

Acara lelang tersebut dilakukan untuk mengumpulkan dana bagi badan amal Make-A-Wish yang fokus memberikan kesempatan kepada anak-anak dengan penyakit berat untuk mewujudkan mimpi mereka. Badan ini juga fokus pada hal-hal yang positif.

Orang terkaya di Israel, Idan Ofer, membayar 600.000 euro (setara Rp 9,54 miliar) untuk mendapatkan replika trofi Ballon d'Or, benda yang didonasikan oleh Ronaldo. Demikian seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Uang ini akan langsung masuk ke kas badan amal tersebut dan digunakan untuk membuat memori bahagia bagi anak-anak yang sakit keras.

Biasanya, saat pemain memenangkan trofi bergengsi, mereka akan meminta replika penghargaan tersebut untuk diberikan ke klub tempat dirinya bermain. Untuk event ini, Ronaldo secara khusus meminta replika Ballon d'Or 2013.

Selain Ronaldo, Pep Guardiola dan Jose Mourinho juga dikabarkan sempat menyumbang 30.000 euro (setara Rp 477 juta) untuk badan amal tersebut.

Badan amal Make-A-Wish ini adalah salah satu badan amal terkemuka yang berbasis di London. Mereka juga mengadakan lelang secara daring benda-benda seni yang hasilnya digunakan untuk membantu anak-anak. Ini sudah mereka lakukan lebih dari 35 tahun.

Source : BolaSport.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular