Follow Us

Awas, Ini Bahayanya Memencet Jerawat Secara Paksa!

- Jumat, 06 Oktober 2017 | 07:42
Memencet jerawat
Hai Online

Memencet jerawat

Jerawat emang jadi momok buat siapa aja. Maklum, kehadirannya cukup mengganggu dan merusak penampilan. Itu sebabnya, nggak sedikit dari kita yang berusaha menghilangkannya dengan memencet jerawat secara paksa. Padahal, hal itu bahaya, loh!

Jadi gini, dilansir dari metro, Michelle Rodrigues, konsultan dermatologi di Rumah Sakit St. Vincent di Melbourne, mengatakan bahwa saat kita menekan jerawat, sel kulit mati dan bakteri dipaksa berada di bawah permukaan kulit. Nah, hal ini justru bisa menyebarkan infeksi ke area kulit lain.

“Memencet dan mencoba untuk mengeluarkan isi jerawat bukan solusi terbaik dan malah bisa bikin kulit kita lebih parah,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa hal itu bisa menyebabkan infeksi dan penggelapan di daerah tempat kita memencet paksa jerawat.

“Peradangan bisa menjadi begitu buruk dan meningalkan jaringan parut saat jerawat akhirnya mereda. Jaringan parut nggak kayak jerawat, soalnya dia bisa permanen,” lanjut Michelle.

Terus, apa solusinya?

Kita diminta untuk menahan keinginan memencet jerawat. Menurut Michelle, biasanya jerawat bakal sembuh dalam waktu sekitar semingu tanpa meninggalkan bekas luka.

Selain itu, jerawat juga bakal hilang atau kering dengan sendirinya.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest