Follow Us

Hai

/

Art

Gokil! Arsitek ini Ubah Kontainer Jadi Rumah Artsy nan Keren di Padang Pasir

Alvin Bahar - Kamis, 05 Oktober 2017 | 08:01
Rumah kontainer
Alvin Bahar

Rumah kontainer

Pernah kepikiran tinggal di kontainer dan di padang pasir? Mungkin abis ini, lo malah pengen banget setelah lihat desainnya.

Seorang arsitek asal London, James Whitaker, ngedesain rumah dengan kontainer seluas 200 meter persegi di daerah Joshua Tree National Park, California.

Luas rumah tersebut sudah termasuk dapur, ruang tamu, dan 3 kamar tidur lho. Dilansir dari boredpanda.com rumah ini dirancang untuk keperluan film yang dia enggan sebutkan project filmnya.

Cek juga: Seramnya Musik Film Pengabdi Setan, Bahkan Bisa Memengaruhi Psikologi dan Mood Manusia

Rumah kontainer
"Awal tahun ini, klien saya di LA memiliki beberapa teman berkunjung dan, setelah sedikit waktu luang, mereka semua melakukan perjalanan untuk mengunjungi lahan klien di Joshua Tree (Taman Nasional di US)," kata James. Ia mengatakan teman-teman kliennya ingin cepat-cepat tinggal di rumah itu, padahal masih dalam bentuk design di laptop.

Rencananya rumah tersebut bakal dibangun akan dibangun di lahan kliennya seluas 90 hektar di California, dan konstruksi dijadwalkan akan dimulai tahun depan.

Setelah selesai, tempat tinggal, yang akan bertenaga surya dari panel di atap garasi, akan menawarkan pemandangan yang menakjubkan melintasi lanskap sekitarnya dari sekian banyak jendela.

Tertarik guys tinggal di rumah kayak gitu? (Agung)

Cek juga: Cerita Joko Anwar Tentang Rumah Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan. Sempat Tertangkap Penampakan! Berani Liat?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest