Follow Us

Misteri Iga Massardi 'Barasuara' yang Selalu Pake Batik Akhirnya Terungkap di Hari Batik Nasional Ini

Alvin Bahar - Senin, 02 Oktober 2017 | 05:31
Barasuara menjadi band pembuka konser Tame Impala
Alvin Bahar

Barasuara menjadi band pembuka konser Tame Impala

Punya ciri khas di atas panggung tuh seperti jadi keharusan semua personel Barasuara. Nah, dari semua personel, yang paling menonjol adalah Iga Massardi yang konsisten berbatik dan berambut rapih saat tampil.

Kalau diinget-inget, kayaknya cuma Iga aja, sih, vokalis yang selalu berbatik. Dan itulah yang kemudian menjadi daya tarik Iga di mata para penunggang badai (sebutan fans Barasuara).

Nah, sebenernya apa sih alasan mas-mas yang bikin banyak gebetan kita ini terpana, pakai batik?

Ternyata, doi awalnya cuma iseng, bro. Eh tapi bukan berarti saat pertama kali manggung dulu, doi abis pulang dari undangan, lho. Hehe. Nyatanya, setelahnya Iga jadi terbiasa. Bahkan jadi menghayati filosifi batik itu, terus jadi makin mantep deh untuk selalu berbatik tiap manggung.

Menurut Iga menjadi salah satu orang indonesia juga harus bisa melestarikan apa yang dimiliki, contoh nya adalah baju batik yang setiap motif pasti berbeda-beda makna atau filosofinya.

Iga Massardi Barasuara
“Kan gue orang Indonesia makanya pake batik”, kata Iga kepada HAI

Gaya berpakaian Iga juga menjadi tren bahkan dampak positif bagi dirinya, fans, dan personel lain Barasuara. Terkadang Ichyl penyanyi di Barasuara juga ikut menggunakan kain atau rok bernuansa batik.

Gara-gara konsisten dengan gayanya, nggak sedikit tuh brand yang endorse Iga. Beberapa butik atau kerabatnya yang punya brand batik pengin produk-produknya dipertunjukkan Iga saat ia tampil. Bahkan ada sebuah lini busana Negarawan yang mengajakanya untuk berkolaborasi membuat busana batik untuk cowok.

"(Sang negarawan mengajak) 'Iga kita mau buat batik signature lu nih, nanti kita jual di store kita'," Iga bercerita, seperti dikutip dari Kompas.com.

Salut selalu dan selamat hari batik nasional ya!

Penulis: Katarina Sella Lorenza - SMAN 12 Tangerang Selatan

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest