Follow Us

Sony Siapkan Xperia XZ, Smartphone Yang Serba 4K.

Rizki Ramadan - Kamis, 28 September 2017 | 02:30
Xperia Xz
Rizki Ramadan

Xperia Xz

Kalo kita ngomongin Sony, udah pasti yang muncul pertama adalah seri flagship-nya Xperia. Dari dulu, Sony memang selalu konsisten dalam pengembangan produknya dan selalu membuat para konsumen penasaran untuk membeli produk tersebut. Sebut saja, dulu Sony sempat mengeluarkan satu-satunya smartphone yang menggunakan kontrol fisik untuk bermain game. Masih inget nggak namanya apa? Ya, Xperia Play. Yang menarik dari Xperia Play adalah ponsel ini dibuat seperti setengah PSP (playstasion portable) dan lo bisa main game psp di ponsel ini. Gokil gak tuh? Pada tahun 2011, vendor mana coba yang kepikiran buat bikin smartphone kayak gitu?

Oke, Xperia Play itu masa lalu. Sekarang mari kita bahas masa depan. Awal tahun ini, tepatnya bulan februari 2017, Sony mengumumkan bahwa mereka telah menciptakan smartphone premium. Sony Xperia XZ Premium. Wah, beneran premium nggak tuh? Yuk, mari kita jelajahi.

Kalo kita cuma lihat dari depannya aja, ponsel ini terlihat biasa aja. Nggak ada kesan premiumnya. Tapi, kalo kita udah menyalakan layarnya. Beuuh, perjalanan menuju kecanggihan yang hakiki dimulai. Kenapa begitu? Karena pada ponsel Sony Xperia XZ Premium ini layarnya beresolusi 4K, bro!

Nggak berenti sampai disitu. Sony juga turut meletakan prosesor Snapdragon 835 pada ponsel premiumnya tersebut. Dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB, membuat ponsel ini nggak premium-premium banget. Kalo baterainya sendiri, Sony hanya memberi kapasitas sebesar 3230 mAh.

Duh, layarnya kan 4K, terus baterainya cuma segitu. Berati waktu aktifnya sebentar dong? Eits, siapa bilang, bro. Prosesor snapdragon 835 membuat ponsel ini jadi hemat dalam pemakaian daya dan juga sudah mendukung Quick Charge 3.0 yang bikin lo nggak perlu nunggu lama buat menuhin baterai ponsel ini.

Di sektor kamera, ponsel ini menunjukan sisi premiumnya lagi. Ponsel ini dapat merekam gambar berseolusi 4K dan juga merekam slow motion 960fps. Gokil nggak tuh? Kalo udah punya ponsel ini mah, udah nggak butuh deh kamera buat rekam video.

Setelah baca spesifikasinya, udah mulai tertarik belum sama ponsel premium besutan Sony? Kalo udah, itu artinya lo harus siapin duit yang nggak sedikit, bro. Karena ponsel ini dipatok dengan harga Rp. 10 jutaan. Jadi, nabung dulu deh.

(Penulis : Dio Firdaus)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest