Follow Us

Cerita Joko Anwar Tentang Rumah Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan. Sempat Tertangkap Penampakan! Berani Liat?

- Rabu, 27 September 2017 | 11:34
Film Pengabdi Setan
Hai Online

Film Pengabdi Setan

Mungkin, lo masih berani untuk pergi ke rumah mantan, ya senggaknya sampe pagernya yah untuk mengenang masa-masa dulu lo pacaran di teras. Tapi, apakah iya lo berani untuk mengunjungi rumah setan? Nggak usah jawab pertanyaan itu sampe lo nonton film Pengabdi Setan yang mulai tayang 28 September ini.

Pengabdi Setan merupakan reboot dari film horor klasik Indonesia dengan judul sama yang dinobatkan sebagai film terseram di negeri ini. Di film ini, cerita bakal banyak terjadi di rumah. Maklum, inti ceritanya adalah tentang sebuah keluarga yang ditinggal tewas ibunya namun ia balik lagi kemudian. Ya tentu, balik laginya udah dalam wujud yang berbeda.

Karena itu, rumah menjadi unsur penting dalam film ini. Joko Anwar sang sutradara niat banget mencarinya. Nggak mau sembarangan. Doi bahkan sampai menghabiskan waktu tiga bulan untuk bisa menemukan rumah angker yang akhirnya ia pakai tersebut.

"Kami mencarinya sampai tiga bulan sampai akhirnya menemukan rumah itu. Tapi karena udah rusak banget, akhirnya kami coba cari lagi. Setelah sebulan, akhirnya balik lagi ke rumah itu. Rumahnay kayak panggil-panggil, 'Sini aja'," kata Joko Anwar

Sebelum dipakai syuting, kerusakan rumah tersebut cukup parah, bahkan Joko Anwar dan timnya sampai melakukan renovasi besar. "Lantainya saja nggak bisa diinjak," kenang Joko.

Endy Arfian, pemeran tokoh Toni, anak di keluarga tersebut, menyebutkan bahwa rumah tersebut sebelumnya dihuni oleh pekerja di daerah situ. "Setelahnya dibiarkan kosong beberapa tahun. Kami adalah yang pertama masuk ke rumah itu setelah sekian lama. Wajar, lah, yah, namanya juga rumah tua. Ada ini itu," kata Endy

Kemaren denger ada Ghost Photography Community. Ternyata objek hunting mereka rumah tempat suting Pengabdi Setan https://t.co/Aq5F7ir634 pic.twitter.com/4fptjYVAOH

— Pengabdi Setan Film (@jokoanwar) August 31, 2017

Di rumah itu, tim menghabiskan waktu 17 hari sampai akhirnya selesai syuting. "Kami syuting dari siang sampai subuh. Karena syutingnya runut mengikuti cerita, mereka (para pemeran) jadi ngerasain ngerinya rumah itu juga," papar Joko.

Penampakan di lokasi syuting Pengabdi Setan? (sumber: GPC)

Nah, yang serunya adalah cerita setelah mereka selesai syuting. Sebuah komunitas fotografi yang emang doyan hunting model yang kasat mata aliat hantu mendatangi rumah lokasi syuting tersebut.

"Ghost Photography Club datang ke rumah itu. Foto-foto. Mereka menemukan di sana emang ada hantu. Ada aura yang nggak enak, dan ada yang diganggu juga. Gue pun saat syuting ngerasa hawanya beda. Apalagi bang Joko juga bikin suasananya jadi bener-bener seram," cerita Endy.

Suasana Syuting Film Pengabdi Setan

Source :

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest