Follow Us

Wah, 4 Lagu EDM Ini Dijamin Bikin Lo Relijius! Nggak Percaya?

Fadli Adzani - Selasa, 26 September 2017 | 03:38
Duo Harbatah
Fadli Adzani

Duo Harbatah

Musik EDM itu seringkali mendapatkan stigma buruk bahwa musik tersebut kerap menjadi "teman" anak-anak malam. Padahal, musik EDM nggak selamanya seperti apa yang orang pikir, kok.

Anggapan banyak orang tentang musik EDM yang negatif itu nggak selamanya bener, loh! Hal ini terbukti dari deretan lagu elektronik yang sudah HAI rangkum ini bikin lo malah makin deket dengan Tuhan. Religius banget temanya. Nggak percaya? Mending dengerin sekarang!

NSG X Usama Harbatah-Marhaban Ya Ramadan

Ya walaupun bulan Ramadhan sudah lewat, nggak ada salahnya 'kan untuk memaknai lagu-lagu bertema tersebut. Kali ini ada NSG yang berkolaborasi bersama YouTuber Duo Harbatah, Sob! Lagu ini juga sudah rilis secara digital di berbagai toko musik dan aplikasi layanan streaming sejak Ramadan lalu.

Marhaban Ya Ramadan ternyata memang sudah dipersiapkan NSG dan Usama Harbatah untuk memebri warna ceria serta menyemangati umat Islam di Indonesia selama menjalankan puasa Ramadhan. Selain itu, mereka juga berusaha mengamalkan berkah lewat talenta bermusiknya, loh!

Lagu ini sendiri memang ditulis oleh Usama Harbatah dengan gaya pop EDM yang dipadukan dengan unsur R&B serta Hip-hop. Tak heran, suasana religi dalam liriknya menjadi lebih terasa kekinian dengan beat-beat yang berpadu harmonis.

Nggak cuma satu ternyata, Bro lagu bertema religi yang hadir dalam musik EDM karya NSG X Harbatah ini. Ada juga lagu berjudul Saur Saur dengan melodi nada dinamis. Aura positif kian terdengar dalam liriknya yang berisi pula saran dalam sahur pada puasa Ramadhan.

Kak Iko feat. Zahra - ISLAM?

Walau nggak setenar lagu-lagu sebelumnya, ISLAM? patut masuk deretan lagu EDM yang bertemakan religi, nih! Pasalnya makna dari lirik-liriknya patut diresapi sebagai refleksi diri.

Memiliki judul dengan tanda tanya (?), Kak Iko berusaha menggambarkan pernyataan sekaligus pertanyaan. Apabila memang diartikan sebagai pernyataan, lewat kanal YouTube-nya ia menjelaskan Islam adalah agama yang memberi ketenangan serta rasa cinta damai bagi pemeluknya. Lebih lanjut, ia menuliskan Islam pantau berbuat keburukan atau kejahatan.

Halaman Selanjutnya

Avia - Patience
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest