Follow Us

5 Cara Bikin Sneakers yang Kekecilan Jadi Longgar dan Pas di Kaki Kita

Alvin Bahar - Sabtu, 20 Januari 2018 | 09:37
The Shred keluaran dari Geof Max ini didesain buat pemain gitar dengan adanya kantong pick.
Alvin Bahar

The Shred keluaran dari Geof Max ini didesain buat pemain gitar dengan adanya kantong pick.

HAI-Online.com - Siapa coba yang nggak bete kalau udah beli sneakers terus sneakersnya kekecilan? Kejadian gini pasti pernah dialami sama lo yang hobi banget belanja online. Kadang kita jadi kebingungan. Mau dibuang sayang, tapi kalau dikasih orang juga masih belum ikhlas.

Nah, berikut ini 5 cara bikin sneakers nggak kekecilan dilansir dari Kompas.com. Ingat ya merenggangkan sneakers. Bukan merenggangkan hubungan (halah!).

1. Gunakan Jasa Sol sneakers

Sole Classic x Vans Vault Era - Carmen
Sayangnya, nggak semua tukang sol sneakers bisa punya keahlian ini guys. Lo harus cari tukang sol sneakers yang sangat berpengalaman. Nantinya jahitan di sneakers yang kesempitan bakal dicabut sedikit, jadi bakalan sedikit longgar untuk dipakai.

2. Pake sneakers di rumah

Sneakers
Sebelum dipakai buat beraktivitas, ada baiknya sering-sering pakai sneakers yang kesempitan itu di rumah. Nah, biar nggak terlalu sakit, sebaiknya gunakan kaos kaki berlapis-lapis. Dengan begitu, sneakers akan renggang dengan sendirinya.

3. Gunakan alat perenggang

adidas ACE16+ UltraBOOST in “Red Limit”
Beberapa toko menjual alat perenggang sneakers lho. Nah kalau lo bukan tipe yang demen keluar duit alias ngirit, lo bisa banget pakai kaos kaki atau koran bekas. Jejalkan barang-barang tersebut ke dalam sneakers dan diamkan. Niscaya sneakers lo bakal renggang tapi hubungan nggak. Cie gitu.

4. Bekukan sneakers

Sneakers milik Kurt Cobain
Pernah denger nggak kalau air itu akan mengembang kalau jadi es? Nah, teori ini bisa banget dipakai buat merenggangkan sneakers. Caranya? Pakai aja kemasan plastik, isi aja pakai air, dan masukin deh ke sneakers lo.

Kemudian simpan sneakers dengan air di dalamnya dalam frezzer sampai membeku. Abis itu, biarkan mencair dan cobain sneakers lo. Jika dalam percobaan pertama belum terlihat hasilnya, cobalah diulang sampai sneakers terasa nyaman.

5. Memanaskan sneakers

Adidas Gazelle
Selain dibekukan, memanaskan sneakers yang terlalu ketat juga metode populer buat merenggangkan sneakers. Caranya, kenakan beberapa kaus kaki tebal di kaki, pakai sneakers, lalu panaskan bagian yang sempit menggunakan hair dryer. Pada saat yang sama, gerakkan jari-jari lo agar sneakers makin lebar. (Agung)

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "5 Cara Meregangkan Sepatu Sempit"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest