Follow Us

Mahasiswa Kediri Mana Suaranya?! Pemkot Siapkan 1.500 Beasiswa Khusus Untukmu! Nggak cuma untuk Kampus negeri!

Rizki Ramadan - Jumat, 15 September 2017 | 23:49
Pelajar Berprestasi Sekolah Methodist Binjai Diganjar Beasiswa
Rizki Ramadan

Pelajar Berprestasi Sekolah Methodist Binjai Diganjar Beasiswa

Kabar baik untuk mahasiswa asal kota Kediri, Jawa Timur. Pemerintah Kota Kediri menyiapkan 1.500 beasiswa untuk program pendidikan sarjana atau strata 1.

Beasiswa ini nggak cuma berlaku untuk mahasiswa di kampus negeri saja, melainkan juga untuk swasta. Syarat utamanya cuma tiga, bro. Pertama, surat keterangan tidak mampu. Yoi, beasiswa ini ditujukan untuk temen-temen kita yang semangat kuliah namun kurang mampu secara ekonomi. Kedua, IPK minimal tiga. Ketiga, "Syarat utamanya adalah warga kota Kediri," kata Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri kepada Kompas.com

Besaran beasiswanya nggak tanggung-tanggung, lho. Bisa Rp 8-20 juta. Menyesuaikan dengan jarak lokasi kampus serta biaya hidup.

Program ini pertama kali dibuka pada 2014 lalu, namun hingga saat ini baru 700 proposal aplikasi yang masuk. Dari situ, cuma 400 aplikasi yang lolos seleksi.

Karena itu, beasiswa yang didukung penuh APBD ini perlu banget dimanfaatin. Sampai sekarang masih terbuka. Coba kunjungi Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk info pengajuan beasiswanya.

(artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul "Pemkot Kediri Siapkan 1.500 Kuota Beasiswa Mahasiswa Program Sarjana" )

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest