Follow Us

Ini Dia 20 Pegulat Terbaik Dunia, Yang di Peringkat Pertama Bukan Dari WWE Lho!

Alvin Bahar - Selasa, 05 September 2017 | 03:55
Kazuchika Okada
Alvin Bahar

Kazuchika Okada

Invasi New Japan Pro Wrestling (NJPW) ke Amerika nampaknya sukses. Salah satu pegulat dari promotor gulat profesional asal Jepang tersebut berhasil menempati peringkat pertama pegulat terbaik dunia keluaran Pro Wrestling Illustrated (PWI).

Majalah gulat tersebut emang ruting ngerilis PWI 500 tiap tahunnya. PWI 500 adalah daftar 500 pegulat terbaik yang dirilis setiap tahun.

Di peringkat pertama daftar yang dirilis sejak tahun 1991 ini selalu diisi oleh pegulat dari World Wrestling Entertainment alias WWE. Tapi tahun ini, NJPW pemenangnya.

Pegulat NJPW, Kazuchika Okada, sukses jadi pegulat terbaik dunia versi PWI. Okada juga jadi pegulat Jepang pertama yang terpilih di nomor urut tertinggi PWI 500.

"Ini adalah indikasi pada akhirnya dunia sadar seberapa hebat pegulat dan gulat di Jepang, dan itu spesial," kata Okada dalam sebuah wawancara di PWI.

Selain Okada, pegulat NJPW lainnya, Kenny Omega, berada di peringkat 5 PWI 500. Ada juga nama Tetsuya Naito dan Kushida di top 20. Berikut daftar 10 pegulat terbaik dunia versi PWI:

1 Kazuchika Okada

2 A.J. Styles

3 Kevin Owens

Kevin Owens
4 Roman Reigns

5 Kenny Omega

6 Shinsuke Nakamura

Halaman Selanjutnya

7 Samoa Joe
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest