Follow Us

Nggak Cuma Bendera Indonesia yang Terbalik, Sebagai Tuan Rumah SEA Games 2017, Malaysia Juga Melakukan 7 Kesalahan Ini

- Kamis, 24 Agustus 2017 | 06:46
Koran Malaysia
Hai Online

Koran Malaysia

Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dibuat kesal dan sakit hatinya setelah bendera Tanah Air dipasang terbalik di majalah panduan pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Rupanya, itu bukan satu-satunya ‘kesalahan’ yang dilakukan oleh Malaysia selaku tuan rumah SEA Games 2017. Selain Indonesia, rupanya negara-negara ini juga mengalami nasib yang sama. Siapa aja? Ini dia daftarnya.

1. Saat tim sepakbola putri Myanmar pengen balik ke hotel usai pertandingan, nggak ada pengemudi kendaraan yang mengantar mereka. Rupanya, sesaat sebelumnya, tip sepakbola putri Myanmar mengalahkan Malaysia dengan skor 5-0. Akibat hal tersebut, kepulangan tim sepakbola putri Myanmar tertunda sampai jam 23.40 malam.

2. Nasib serupa juga dialami tim futsal Thailand dan tim U-22 Vietnam, karena nggak ada bus yang mengantar mereka pergi ke tempat latihan.

Malysia juga menunjukkan tempat yang salah buat tim futsal Thailand. Parahnya, tim futsal Thailand sampai harus menggunakan uang sendiri untuk nyewa taksi!

3. Ultras Malaysia melakukan penghinaan kepada tim Singapura di Stadion Shah Alam. Mereka meneriakkan ‘Singapore is d.og.’

4. Polisi Malaysia mengajukan diri kepada kiper putri Vietnam untuk membantu memberikan arahan ke stadion.

Nyatanya, sang polisi hanya membawa atlet perempuan tersebut berkeliling hotel dan menghabiskan waktu 15 menit sebelum dimulainya laga antara Vietnam dan Filipina.

5. Pihak Malaysia menyatakan tiket sudah habis kepada penggemar Myanmar.

Yang ini kayaknya benar-benar bikin geram supporter Myanmar. Soalnya, mereka nggak bisa menonton tim kesayangan mereka dari dalam stadion, lantaran pihak Malaysia bilang kalau tiket udah abis. Padahal, stadion kosong! Efeknya, supporter Myanmar harus nonton tim mereka dari luar stadion.

6. Media yang meliput gelaran SEA Games 2017 menerima update hasil perlombaan dalam waktu yang sangat lama. Bahkan, terkadang pihak Malaysia hanya mengupdate saat timnya memenangi medali emas.

7. Cuma 28 dari 38 cabang olahraga yang ditayangkan secara langsung di Youtube. Olahraga populer semacam voli, futsal, dan sepak bola putri pun ikut nggak ditayangkan. Bahkan, untuk pertama kalinya sejak 2000, pertandingan sepakbola nggak disiarkan (Myanmar vs Laos dan Brune vs Myanmar).

Hal tersebut memaksa tim media dari negara seperti Myanmar, Thailand, dan Indonesia mesti datang ke stadion untuk merekam jalannya pertandingan.

Artikel ini pertama kali tayang di Bola Sport dengan judul artikel 7 Kelalaian Malaysia di SEA Games 2017, Nomor 4 Polisi Tega Permainkan Kiper Putri!.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest