Follow Us

Menurut Penelitian, Pecinta Musik Metal Lebih Bahagia Dibanding Pendengar Musik Lain!

- Selasa, 22 Agustus 2017 | 08:14
Lamb of God
Hai Online

Lamb of God

Dilansir dari NME, ada sebuah penelitian tentang musik metal. Berdasarkan penelitian berjudul The Life Experiences and Mid-life Functioning of 1980s Heavy Metal Groupies, Musicians, and Fans, para pecinta musik metal ternyata merupakan orang-orang yang lebih bahagia!

Yap, hasil penelitian mengatakan bahwa para metalhead ternyata lebih bahagia pada masa mudanya dan mudah menyesuaikan diri dengan era kini dibanding pendengar musik lain. Nggak cuma itu, pada masanya, mereka juga lebih bahagia ketimbang pemuda masa kini.

Dalam studi ini, para peneliti memeriksa 377 orang dewasa. Sebanyak 154 orang di antaranya adalah penggemar, musisi, bahkan groupies dari para pegiat musik heavi metal pada era 80-an.

Sementara itu, 80 orang lainnya merupakan pendengar jenis music lain yang berbeda di era itu. Ada juga 153 mahasiswa di California, Amerika Serikat, yang turut dilibatkan dalam penelitian ini.

“Dukungan sosial adalah faktor perlindungan krusial bagi remaja yang bermasalah. Penggemar dan musisi memiliki rasa kekeluargaan dalam komunitas metal dan mengalami emosi tinggi bersama orang yang sepaham,” kutipan dari laporan tersebut.

Nggak berhenti sampai di situ. Dalam studi ini, terkuak bahwa para metalhead sering mengalami pengalaman traumatis di masa lalu, bahkan identik dengan narkoba dan seks bebas. Namun, identitas dan komunitas metalhead juga bertindak sebagai faktor pelindung dari efek negatif dunia luar.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest