Follow Us

Kamu Bisa Dapat 4 Pelajaran Soal Atur Uang Lewat Nonton Serial Game of Thrones!

- Selasa, 22 Agustus 2017 | 07:37
Game of Thrones
Hai Online

Game of Thrones

Setelah nonton serial Game of Thrones, kamu bisa dapat 4 pelajaran keuangan berikut ini. Siapa tau bisa bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari?

Setelah penantian panjang, akhirnya serial Game of Thrones musim ketujuh tayang pada 16 Juli 2017 lalu. Serial fantasi yang diadopsi dari novel karangan George R.R. Martin ini mengangkat kisah tentang perebutan tahta dan kekuasaan.

Keluarga yang berseteru pun tercerai berai. Nggak cuma kisahnya yang selalu bikin penasaran, rupanya kita juga bisa memetik pelajaran mengatur keuangan dari serial ini. Apa saja pelajaran keuangan yang bisa kita petik dari serial Game of Thrones seperti dikutip dari Swara Tunaiku?

Lebih selektif memilih “sahabat”

Dalam sebuah perebutan kekuasaan, pengkhianatan adalah hal yang paling sering terjadi. Kamu harus lihai menentukan mana kawan dan mana lawan. Sehingga, nggak bakal ada kejadian orang yang kamu percaya tiba-tiba nusuk dari belakang.

Sama halnya dengan keuangan, kamu harus berhati-hati dalam mempercayakan uangmu. Apalagi saat harus bersinggungan dengan orang lain. Kamu harus memilih pihak terpercaya saat menginvestasikan uang ataupun saat menyimpan dana. Jangan mudah tergoda dengan penawaran investasi dengan keuntungan yang nggak rasional saking banyaknya.

Jangan sampai lupa bayar utang

Satu pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari keluarga Lannister dari Casterly Rock adalah kamu harus selalu membayar utangmu. Hutang di sini nggak cuma terbatas pada uang saja, tetapi juga hutang kebaikan orang lain. Keluarga ini selalu membalas kebaikan orang lain baik kawan ataupun lawan yang sudah mempertaruhkan nyawa untuk menolong mereka. Bahkan, semboyan keluarga ini adalah “A Lannister always pays his debt’’. Wah, salut nih dengan komitmen keluarga ini!

Jika dilihat dari segi finansial, kamu memang harus membayar utangmu. Pertimbangannya adalah kamu bisa terhindar dari blacklist BI karena hutang macet dan bisa terhindar dari masalah keuangan. Minimal kamu juga nggak akan terbelit pada bunga utang yang membengkak, bukan?

Selalu siap menyambut masa depan yang nggak pasti

Semboyan sekaligus judul perdana dari serial ini yaitu “Winter is coming” menggambarkan cuaca dan suasana serial yang makin lama makin suram dan dingin. Bahkan semboyan dari House Stark ini terus dipakai sepanjang seri ini.

Dari semboyan ini kamu bisa memetik pelajaran bahwa masa depanmu yang nggak kebaca, ada kemungkinannya untuk menjadi masa depan yang suram. Dengan begitu, kamu pun harus mempersiapkan masa depanmu agar lebih terarah. Seperti dengan investasi sejak dini dan menabung, serta menyiapkan cadangan dana.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest