Follow Us

Buat yang Penasaran, Ini Dia Jadwal Pertunjukkan Air Mancur Menari di Monas

- Senin, 14 Agustus 2017 | 08:35
Air mancur menari
Hai Online

Air mancur menari

Air Mancur Menari di Monas yang kembali diresmiin pada Sabtu (12/8) lalu jadi tempat wisata baru di Jakarta. Maklum, air mancur ini punya tampilan yang memukau mata.

Air mancur yang juga dikenal dengan nama air mancur pesona Monas ini dilengkapi dengan lampu warna-warni, mulai dari kuning, biru, hijau, dan putih yang bakal menari dengan iringan musik.

Dengan keindahannya ini, tentu banyak banget orang yang pengen ngeliat pertunjukan ini. Namun masalahnya, nggak sedikit dari kita yang tau kapan jadwal pertunjukannya.

Dilansir dari Kompas.com, pertunjukan Air Mancur Menari ini dilakukan tiap akhir pekan.

“Dibuka untuk umum gratis, setiap hari Sabtu dan Minggu malam,” ujar Arista Nurbaya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Pengelola Kawasan (KPK) Monas.

Lebih lanjut, Arista mengatakan bahwa dalam satu hari, aka nada dua sesi pertunjukan yang dimainkan. Nah, setiap sesinya berdurasi sekitar 20-30 menit.

“Pertunjukan pertama itu jam 19.30, pertunjukan kedua jam 20.30 WIB,” lanjut Arista.

Nantinya, dalam setiap sesi, pertunjukan air mancur menari bakal diiringi beberapa lagu, mulai dari lagu nasional dan lagu daerah. Lagu-lagu ini diaransemen musisi Addie MS dengan hak cipta milik PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

"Setiap kali show itu direncanakan dua lagu, jeda, dua lagu, jeda. Jadi kira-kira akan main 5-6 lagu," ucap Arista.

Air mancur ini sendiri bakal dikendalikan oleh operator. Setiap gerakannya disesuaikan dengan musik yang diputar.

Nantinya, air mancur menari ini juga bakal menampilkan video pelangi dan tulisan lagu yang mengiringi gerakannya dengan teknologi screenwater yang ditembakkan laser.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul Catat, Ini Jadwal Pertunjukan Air Mancur Menari di Monas.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest