Follow Us

Dengan 4 Striker Ini, Liga Inggris Jadi Makin Kompetitif!

Fadli Adzani - Selasa, 08 Agustus 2017 | 05:38
Lukaku dan Morata
Fadli Adzani

Lukaku dan Morata

Liga Inggris itu dikenal dengan konsep "kick n rush"-nya. Sebuah konsep yang menggambarkan kalau pemain liga Inggris sering mengoper bola jauh ke depan dan senang berlari mengejar bola itu.

Sejak dulu, banyak orang yang beranggapan kalau Liga Inggris adalah tempat berkumpulnya klub-klub elit Eropa yang berkompetisi mendapatkan tempat di Liga Champions.

Apalagi, musim ini Liga Inggris dapat diwakili oleh lima klub (Manchester United, Chelsea, Tottenham, Manchester City dan Liverpool) jika Liverpool memenangkan babak kualifikasi melawan Hoffenheim pada minggu depan.

Sedangkan Manchester United, walau ia nggak masuk empat besar musim lalu, namun mereka mendapatkan tempat otomatis di fase grup Liga Champions karena memenangkan kompetisi Europa League.

Dari penjabaran hal ini saja, Liga Inggris terlihat sebagai liga yang sangat kompetitif dan nggak ada sebutan "underdog" untuk belasan timnya yang bakal mulai berkompetisi di musim 2017/2018 minggu ini.

Apalagi, musim ini, Liga Inggris kedatangan empat striker terbaru dari liga mancanegara yang masing-masing dari mereka membela empat klub besar di Liga Inggris.

Dalam artikel ini, HAI ingin membahas empat striker yang bakal membuat Liga Inggris makin seru dan juga lebih kompetitif!

Siapa aja mereka? Cekidot informasinya di bawah ini, bro!

Alexandre Lacazette (Lyon ke Arsenal)

Alexandre Lacazette
Diyakini, tim asuhan Arsene Wenger mengeluarkan uang sebesar 60 juta euro untuk mendatangkan Alexandre Lacazette dari Lyon.

Mengapa Lacazette bisa memberikan dampak positif terhadap Liga Inggris? Statistik membuktikan, Lacazette berhasil mencetak 100 gol dari 203 pertandingan yang ia lakoni bersama Lyon. Di tim B, ia berhasil mencetak 23 gol dari 53 pertandingan.

Dengan begitu, kedatangan Lacazette ke Arsenal bisa merepotkan lini belakang klub Inggris yang bertandang ke Stadion Emirates.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest