Follow Us

Money & Glory: Kisah Pemain Bola Paling Greget!

- Senin, 07 Agustus 2017 | 09:54
Neymar
Hai Online

Neymar

Kerjaan utama mereka sebenarnya “cuma” bermain bola, tujuannya membuat klub yang menggaji mereka bisa menang dan meraih gelar juara di akhir musim. Mungkin, kaya gitu definisi simple pekerjaan seorang pemain sepakbola.

Tapi, di era modern seperti sekarang, pekerjaan para “tukang main bola” ini nggak kalah “mewah” dibanding seorang selebriti atau musisi kelas dunia. Gaji tinggi dan gaya hidup fancy udah jadi bagian dari kehidupan mereka.

Wajar aja, karena sepakbola dan industrinya punya “perputaran” uang yang nggak sedikit dibandingkan industri olahraga dan hiburan lain.

Bukan cuma keluar keringat di stadion, para pemain sepakbola sekarang juga nggak canggung lagi bergaya ala foto model, jadi brand ambassador sebuah produk, bahkan sampai beraksi dalam film Hollywood.

Pemain Bola = Seleb!
Nah, sejak Juli lalu sampai 31 Agustus nanti, “panggung utama” industri sepakbola di benua Eropa lagi sibuk-sibuknya karena berlangsungnya bursa transfer musim panas.

Banyak banget nilai transfer yang nggak masuk akal terjadi di bursa transfer kali ini. Salah satu yang paling gokil pastinya rekor transfer pemain sepakbola termahal dunia yang dipecahkan oleh Neymar. Bayangin aja, buat menggondol striker asal Brasil itu, PSG harus merogoh kocek sampai 222 juta Euro!

Bukan cuma Neymar, masih banyak lagi transfer-transfer lainnya yang perlu untuk kita tau. Selain karena “drama” yang menarik, kiprah para pemain sepkabola muda yang sukses secara karir dan finansial bisa kita jadiin referensi.

Bek Termahal Dunia Saat Ini!
Bukan cuma tukang cetak gol kaya Neymar yang bisa dibayar mahal, bahkan seorang bek seperti Benjamin Mendy pun juga bisa.

Intinya, menjadi pemain sepakbola, entah apapun posisinya, ya bisa sukses, terkenal, dan pasti kaya raya.

Ya, siapa tau dari kalian ada yang lagi memupuk mimpi untuk menjadi pemain sepakbola profesional? Toh, mimpi itu gampang kan? Yang susah itu, mewujudkannya.

Buat yang ingin mewujudkan cita-cita jadi pemain sepakbola profesional, coba, deh, baca-baca aja dulu liputan khusus HAI minggu ini.

Kami sedang membahas tentang seluk beluk transfer pemain sepakbola, plus kisah yang lebih dalam dari sisi lain kehidupan para pengolah si kulit bulat, mulai dari masa kecil yang menyedihkan, sampai kesuksesannya sekarang.

Oh iya, kisah transfer pemain sepakbola yang kami jadikan liputan khusus ini bukan hanya di Eropa aja, sampai seluruh dunia. Dari China, Jazirah Arab, sampai Indonesia.

Andik Pemain Bola Indonesia Termahal Saat Ini!
Jadi, selamat menikmati liputan khusus HAI tentang transfer pemain sepakbola hari ini, Money and Glory!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest