Follow Us

Bukan Bambang Pamungkas, Ini Dia Pemain Bola Termahal Sepanjang Sejarah Indonesia

- Senin, 07 Agustus 2017 | 10:21
Andik Vermansyah
Hai Online

Andik Vermansyah

Hampir sebagian besar dari kita pecinta sepak bola Indonesia pasti tau Bambang Pamungkas. Yap, legenda Persija Jakarta ini merupakan salah satu talenta terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Itu sebabnya, pria yang akrab disapa Bepe ini sempat meraih predikat sebagai olahragawan termahal Indonesia. Dalam satu tahun, saat dikontrak Persija, Bepe dibayar sebesar Rp 1,3 miliar. Belum lagi dia juga sempat mejeng di beberapa iklan di TV nasional. Makin banyak, deh, pendapatannya Bepe.

Namun, pertanyaannya sekarang adalah, apakah Bepe masih jadi pemain termahal di Indonesia? Jawabannya nggak.

Yap, rekor itu udah ‘digusur’ sama Andik Vermansyah. Andik bisa dibilang sebagai pemain sepak bola Indonesia termahal sepanjang sejarah.

Buktinya, nih, pada 2014 lalu, saat Andik dibawa klub asal Malaysia, Selangor FA, cowok asal Surabaya ini dapat kontrak sebesar Rp 1,6 miliar per tahunnya.

Nggak berhenti sampai di situ. Selangor FA juga sempat naikin kontrak Andik jadi Rp 2 miliar buat tampil di Liga Super Malaysia.

Rupanya, prestasi Andik di sana bagus dan bisa menjadi magnet buat supporter. Bahkan dia berhasil mengantarkan Selangor sebagai runner-up Liga Super Malaysia dan finalis Piala Malaysia 2015.

Efeknya, dia menandatangani kontrak baru bernilai Rp 3 miliar pada November 2015 silam untuk kontrak selama dua tahun ke depan.

Selain dari sepak bola, Andik juga punya penghasilan tambahan. Dia beberapa kali jadi bintang iklan di TV Indonesia, bahkan punya kontrak eksklusif bersama Nike Malaysia.

Nah, mengingat doi baru 25 tahun, kayaknya nggak salah ya kalau gelar pemain sepak bola termahal di Indonesia sepanjang sejarah dipegang oleh Andik Vermansyah?

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest