Follow Us

Tiba-Tiba, Ada Jalan Bernama Dewi Persik di Bekasi

- Senin, 07 Agustus 2017 | 05:30
Tadinya jalan Dewi Sartika
Hai Online

Tadinya jalan Dewi Sartika

Di era serba digital ini, banyak kejadian “ajaib” yang bisa terjadi. Salah satu kejadian “ajaib” baru aja terjadi di kota Bekasi.

Jadi, tiba-tiba, ada sebuah jalan yang bernama Dewi Persik di Google Maps.

Seperti informasi yang HAI kutip dari Kompas.com, Wali Kota Bekasi, Pak Rahmat Effendi membenarkan bahwa dalam aplikasi Google Maps, ada salah satu nama jalan di Bekasi yang tiba-tiba berubah nama.

Jalan yang berubah nama tersebut yakni Jalan Dewi Sartika. Dalam aplikasi itu, kata Pak Effendi, jalan tersebut berubah nama menjadi Jalan Dewi Persik.

“Itu ada yang usil sehingga jadi Jalan Dewi Persik, tetapi sebenarnya tetap itu Jalan Dewi Sartika, karena dari saya SMP jalan itu ya Dewi Sartika,” ujar Pak Rahmat saat ditemui di Alun-alun Kota Bekasi, Senin (7/8).

Atas perubahan nama jalan dalam aplikasi tersebut, Pemkot Bekasi akan membuat surat keluhan ke pihak pengembang aplikasi terkait.

“Mau beri nama (jalan) saja kita selametan, masa main ganti-ganti nama saja,” kata Rahmat.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana. Ia mengatakan, Pemkot Bekasi nggak pernah mengganti nama jalan tersebut.

“Kita jangankan mengganti jalan yang sudah eksis puluhan tahun ya. Kita mau memberi nama saja hati-hati. Nama pahlawan tiba-tiba diganti kan enggak lucu,” kata Pak Yayan

Menurut Pak Yayan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apakah ada orang yang sengaja mengganti nama jalan tersebut atau nggak.

Ia menyatakan keberatan jika nama jalan tersebut diganti tanpa ada pemberitahuan ke Pemkot Bekasi.

Menurut dia, harus ada mekanisme yang dilakukan dan ada konfirmasi terlebih dahulu jika ingin mengubah nama jalan yang digunakan untuk publik.

Source : kompas.com

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest