Follow Us

5 Album Indie Folk Mancanegara yang Dirilis Tahun 2017 dan Harus Kamu Dengerin!

Alvin Bahar - Jumat, 28 Juli 2017 | 10:47
Fleet Foxes
Alvin Bahar

Fleet Foxes

Tahun 2017 ini, banyak musisi-musisi indie folk yang meluncurkan album baru. Nah, HAI udah pilih beberapa album yang paling recommended buat didengar. Selain emang enak, album-album ini juga dapet nilai bagus dari para kritik. Boleh jadi alternatif kalo mulai bosen dengan folk lokal. Hehehe. Cek nih!

1. A Crow Looked at Me dari Mount Eerie.

Gelap dan kesedihan adalah kata yang cukup cocok untuk merepresentasikan lagu ini. Dalam album ini, Phil Elverum, pentolan Mount Eerie, menuangkan kesedihannya ditinggal mati istrinya karena kanker.

Elverum mencoba menjelaskan bahwa ditinggal mati orang kesayangan memang menyedihkan sekaligus banyak memberikan pelajaran untuknya untuk hidup dengan nuansa yang berbeda. Kalau ingin mendengar salah satu ‘kesedihan’ Elverum, coba dengerin lagu Real Death deh.

2. Crack-Up dari Fleet Foxes.

Crack Up adalah Fleet Foxes yang mencoba hal baru, setidaknya hal itulah yang disebutkan Robin Pecknold sang vokalis dalam apa yang ada dalam album ketiga Fleet Foxes ini.

Dengan aransemen yang lebih kompleks, Pecknold dan kawan-kawan berasumsi bahwa album ini berisi pentingnya memahami sebuah janji dan memperbaiki kegagalan sebagai seorang manusia.

Single andalan album ini adalah Third of May/Odaigahara dan Fool’s Errand.

3. Pleasure dari Feist

Album ini merupakan album kelima milik Leslie Feist.

Dalam album Pleasure ini, penyanyi kenamaan Kanada tersebut kembali mengusung tema French-Pop dengan sedikit bumbu trance music serta nuansa jazz.

Seperti di album-album sebelumnya, vokal uniknya nggak berubah. Single andalan album ini adalah Century.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest