Follow Us

Ngakak, Ini 10 Nama Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Alvin Bahar - Jumat, 21 Juli 2017 | 08:06
cewek bernama satu huruf, y (foto: kompas.com)
Alvin Bahar

cewek bernama satu huruf, y (foto: kompas.com)

Indonesia memang sebuah negara yang sangat menarik. Selain kaya akan sumber daya alam dan potensi wisatanya juga keren-keren, Indonesia juga kaya akan sumber daya manusia yang unik!

Unik yang HAI maksud dari sumber daya manusia Indonesia di sini adalah memiliki sesuatu yang nggak umum.

Contohnya dari nama yang digunakan seseorang. Mulai yang namanya cuma satu huruf, hingga nama seseorang yang selalu ditunggu-tunggu saat bulan puasa.

Cek aja nih nama-nama orang yang unik di Indonesia!

1. Tuhan

Warga Dusun Krajan Desa Kluncing Kecamatan Licin memiliki nama unik yaitu Tuhan. Sehari-hari Tuhan berprofesi sebagai tukang kayu.(KOMPAS.com/Ira Rachmawati)
Di dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi, ada seseorang yang namanya Tuhan. Wah? Tenang, Tuhan disini bukan sebuah pelecehan kok.

Jadi, Tuhan ini adalah seorang pria berusia 44 tahun. Tuhan juga sebenarnya nggak tahu mengapa ia diberi nama seperti itu oleh orangtuanya.

Ia berujar bahwa sebelumnya ia enjoy-enjoy aja pake nama Tuhan. Tapi setelah foto KTP-nya viral di dunia maya, ia banyak mendapat keluhan dari orang-orang yang menyuruhnya untuk ganti nama.

2. Saiton

SIM milik Saiton yang menggegerkan dunia maya, Kamis (27/8/2015). (SRIPOKU.com/Odi Aria Saputra)
Dunia maya juga dihebohkan dengan seseorang yang bernama Saiton. Meski terdengar lucu, namun orangnya beneran ada loh.

Saiton adalah nama seorang pria yang berasal dari Sukajaya, Palembang, Sumatera Selatan. Seperti Tuhan tadi, ia berujar bahwa nama Saiton adalah pemberian dari orangtuanya, dan terkesan seperti sosok jahat. Namun, Saiton berkilah dengan mengatakan bahwa sifatnya nggak sesuai namanya.

”Nama boleh Saiton, tapi sifatnya nggak seperti itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya

3. Nabi
1 2 3 4

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest