Follow Us

Ini 4 Alasan Kenapa Pertarungan Antara Conor McGregor dan Floyd Mayweather Layak Banget Kamu Tonton

- Kamis, 13 Juli 2017 | 07:06
Conor McGregor VS Floyd Mayweather
Hai Online

Conor McGregor VS Floyd Mayweather

Salah satu pertarungan terbesar abad ini antara dua petarung beda disiplin, Conor McGregor dan Floyd Mayweather resmi terwujud. Pertarungan itu bakal digelar pada 26 Agustus nanti di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sebagian besar orang yang menyukai olahraga MMA dan tinju, termasuk HAI, tentu bakal nungguin banget pertarungan super ini. Namun, buat kamu yang nggak terlalu suka dengan olahraga ini, HAI mau kasih tau beberapa alasan kenapa kamu juga ‘harus’ menyaksikan salah satu pertarungan terbesar abad ini.

Suka Meremehkan Lawan

Conor McGregor VS Floyd Mayweather
Sebelum bertanding, para petarung emang punya caranya sendiri buat memengaruhi pikiran lawan tandingnya. Nah, itu juga dilakukan oleh Conor McGregor dan Floyd Mayweather. Kedua petarung ini suka banget ngeluarin omongan-omongan kasar sebagai bentuk ‘psy war’ untuk memengaruhi mental lawannya.

Nah, yang terbaru jelas ada pada sesi press conference beberapa waktu yang lalu. Kedua petarung sama-sama melontarkan omongan merendahkan lawannya. Bahkan, Conor McGregor menggunakan setelan jas dengan motif bertulisan Fu*k You yang sengaja ditujukan untuk Mayweather.

Kebayang nggak bakal kayak gimana pertandingan di ring nanti saat mereka berdua bertemu untuk bertarung?

Dua Petarung Terbaik Dari Dua Disiplin Olahraga Berbeda

Conor McGregor
Dalam disiplin olahraga yang digeluti, kedua petarung ini punya catatan gemilang. Conor McGregor misalnya. Dia merupakan salah satu petarung MMA paling sering diomongin karena jadi atlet UFC pertama kali yang berhasil menjadi juara di dua kelas berbeda, yakni gelar kelas ringan dan kelas bulu.

Sementara sang lawan, Floyd Mayweather, punya rekor pertandingan nggak terkalahkan. Pertarungan ini sendiri jadi laga yang bikin Floyd kembali ke atas ring setelah memutuskan untuk gantung sarung tinju dengan status nggak terkalahkan (49-0) pada 2015 silam.

Bertahan VS Menyerang

Dalam dunia tinju, Floyd Mayweather bisa dibilang sebagai petinju yang punya pertahanan terbaik. Doi suka banget menghindar, melindungi wajah, bahkan 'lari' untuk menjauhi lawan.

Floyd Mayweather
Sementara Conor McGregor kebalikannya. Selama bertarung di di UFC, Conor merupakan tipe petarung yang agresif menyerang. Makanya, banyak banget petarung UFC yang kalah karena K.O. Dia juga jarang banget nutupin mukanya dari pukulan. So, kebayang bakal seseru apa pertarungannya?

Pertarungan Yang Jarang Banget Terjadi

Muhammad Ali VS Antonio Inoki
Pertarungan beda disipilin antara Conor McGregor dan Floyd Mayweather ternyata bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, petinju legendariss, Muhammad Ali, sempat bertarung melawan pesumo bernama Antonio Inoki selama 15 ronde pada 1976 silam. Nah, maka dari itu, pertandingan ini jadi salah satu yang wajib lo tonton karena hal kayak gini jarang banget terjadi.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest