Follow Us

Rukun Warga, Lagu Baru Bin Idris Yang Mengajak kita Ke Dalam Dunia Kelam

Rizki Ramadan - Rabu, 21 Juni 2017 | 09:01
Bin Idris
Rizki Ramadan

Bin Idris

Haikal Azizi dikenal di ranah musik keras indonesia sebagai gitaris, penulis lagu, dan vokalis di band Heavy Rock Sigmun. namun skena musik folk Indonesia mungkin mengenal Haikal Azizi dengan nama Bin Idris. Musisi serba bisa ini kembali menunjukan keahliannya menulis lagu dengan merilis sebuah lagu berjudul Rukun Warga pada kanal Soundcloud pribadinya. Di lagu yang memiliki durasi selama hampir empat menit ini menunjukan sebagaimana cerdiknya seorang Bin Idris dalam menulis lagu.

Ketika baru dimulainya lagu ini terasa influence dari timur tengah yang diiringi permainan gitar Bin Idris yang menenangkan memberikan atmosfir gelap dalam lagu ini, ditambah penyampaian vokal dari Bin Idris yang sangat emosional ini makin memberikan kesan kelam pada lagu ini. Percampuran kedua unsur itu pun tidak terlalu berlebihan dan nggak membuat ciri khas Bin Idris hilang, namun membuktikan bahwa Bin Idris adalah seorang musisi serba bisa.

Di lagu ini Bin Idris mengangkat tema kehidupan di Rukun Warga yang penuh gosip dan drama, semua lirik dibawakan dengan tanpa basa basi dan penuh emosi, membuat kita makin masuk ke dalam sebuah cerita tentang kehidupan tipikal keluarga yang hidup di daerah perkomplekan yang dipenuhi gosip dan ketidakrukunan. pembawaan vokal Bin Idris membuat kita seperti berada di sebuah dystopia yang sering kita temui di depan taman rumah kita.

Lagu ini wajib didengar oleh semua kamu yang familiar dengan kehidupan Rukun Warga. Namun untuk yang belum familiar dengan jenis musik yang di bawakan oleh Bin Idris, mungkin lagu ini akan sulit untuk dapat dinikmati, karna lagu ini bukanlah lagu pop manja dengan lirik cengeng soal percintaan biasa yang sering anak muda sekarang dengar di Radio. Namun untuk kalian anak muda yang bertanya adakah penulis lagu pintar di jaman ini, Bin Idris adalah jawaban kalian.

(Penulis: Rifqi Ramadhan)

Editor : Rizki Ramadan

PROMOTED CONTENT

Latest