Follow Us

Nggak Banyak Yang Tahu, Ini Dia 5 Karakter Superhero Muslim Marvel dan DC

- Senin, 05 Juni 2017 | 09:32
Superhero Muslim
Hai Online

Superhero Muslim

Nggak banyak yang tau kalau ternyata duo penghasil superhero terbesar di dunia, Marvel dan DC, juga menciptakan superhero Muslim.

Mirip kayak superhero terkenal lain macam Batman, Wonder Woman, Iron Man, atau Spider-Man, superhero Muslim ciptaan Marvel dan DC ini juga punya beragam kekuatan super yang pastinya keren.

Nggak cuma didominasi oleh para laki-laki aja, superhero ini juga ada yang cewek, loh. Nggak percaya? Mending langsung intip, nih, 5 karakter superhero Muslim Marvel dan DC.

Dust

Dust
Superhero ini pemilik nama asli Sooraya Qadir. Sesuai namanya, superhero kelahiran Afghanistan ini punya kemampuan untuk mengubah dirinya menjadi butiran pasir sampai bisa membuat badai pasir.

Sooraya sendiri merupakan salah seorang mutan yang bergabung dengan sekolah X-Men dan menetap di Xavier Institute for Higher Learning. Ada salah satu adegan di mana Dust sempat berdoa sebelum dia menyerang musuhnya.

Josiah al hajj Saddiq

Josiah al hajj Saddiq
Dalam komik Crew #1, karya Cristopher Priest, Joe Bennet, Josiah diceritakan memeluk agama Islam dan sudah melaksanakan haji. Josiah sendiri punya kemampuan warisan dari keluarganya yang bisa beradaptasi dengan super soldier serum kayak Captain America. Oh ya, Josiah juga menjadi seorang menteri Muslim dan membangun masjid di Little Mogadishu, Brooklyn.

Simon Baz

Simon Baz
Simon Baz adalah superhero yang merupakan anggota Green Lantern Corps, menggantikan sosok Hal Jordan sebagai Green Lantern perwakilan Bumi.

Simon Baz sendiri merupakan imigran keturunan Lebanon-America yang hidup di Detroit. Sebagai Green Lantern pada umumnya, Simon bisa membangun berbagai objek dari cincinnya.

Kamala Khan

Kamala Khan
Kamala Khan punya nama superhero Ms. Marvel. Anak bungsu dari dua bersaudara ini merupakan keturunan Amerika-Pakistan yang tinggal di New Jersey. Ms. Marvel punya beberapa kemampuan keren, yakni healing factor dan elastisitas.

Monica Chang

Monica Chang
Monica Chang merupakan kepala Divisi Artifical Intelligence dari S.H.I.E.L.D. Monica punya tim yang dikenal dengan sebutan Avengers A.i. Nah, diceritakan dalam komik, Monica pernah menunaikan shalat sebelum menjalankan misinya. Keren!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest