Follow Us

Ternyata Ada Superhero Marvel Keturunan Indonesia, Namanya Aja Melati Kusuma!

Dimas Yulian - Jumat, 14 April 2017 | 03:00
Superhero Komodo aka Melati Kusuma
Dimas Yulian

Superhero Komodo aka Melati Kusuma

Selama ini mungkin kita mengenal Komodo sebagai salah satu reptil yang identik dengan Indonesia. Tapi nggak cuma itu aja. buat para penggemar berat komik superhero, kata ini juga merujuk pada salah satu superhero keren asal Marvel bernama Komodo!

Pasti banyak yang bertanya-tanya kenapa superhero yang satu ini pake nama reptil asal Indonesia ya? Semuanya bakalan kian jelas saat kamu tau kalo Komodo adalah nama alter ego dari sosok superhero bernama asli Melati Kusuma. Nah lho kok namanya identik sama Indonesia semua?

Melati Kusuma aka Komodo
Ternyata nih, Melati Kusuma alias Komodo dalam komik Marvel emang diceritakan sebagai sosok superhero keturunan Asia, lebih spesifiknya adalah seorang keturunan dari Indonesia. Di Wikipedia juga dijelasin kalo karakter superhero yang satu ini pake nama Komodo sebagai salah satu reptil asli Indonesia, dan nama Melati Kusuma yang kerasa lokal banget.

Sosok Melati Kusuma sendiri dalam komiknya digambarkan sebagai seorang cewek dengan fisik yang nggak sempurna setelah mengalami kecelakaan motor yang dialaminya. Karena kejadian ini beberapa bagian tubuh Melati harus diamputasi hingga ia hanya bisa duduk di kursi roda. Tapi layaknya cerita-cerita superhero lainnya, pada akhirnya Melati punya kekuatan super dari formula rekayasa genetika ciptaan Dr. Curt Connors.

Melati Kusuma aka Komodo
Buat yang suka dengan Spider-Man pasti udah nggak asing lagi dengan sosok dokter yang akhirnya berubah jadi salah satu musuh besar Peter Parker, The Lizard. Di film Amazing Spiderman sendiri, karakter Dr. Curt Connors alias Lizard ini juga muncul sebagai musuh utama Spider-Man.

Melati Kusuma aka Komodo
Nah, kalo Dr. Curt Connors berubah jadi sosok monster reptil, The Lizard. Karakter Melati Kusuma ini juga punya kemampuan yang hampir sama. Bedanya, Melati yang udah memodifikasi terlebih dulu formula yang diciptakan Dr. Curt Connors, pada akhirnya justru mampu mengendalikan efek samping dari formula ini jadi kekuatannya. Nggak kayak Dr. Curt Connors yang seperti hilang kendali, Melati bisa mengendalikan kekuatannya dan berubah jadi superhero Komodo.

Bahkan formula ini ngasih kemampuan Melati buat menumbuhkan kembali bagian-bagian tubuhnya yang telah hilang dan diamputasi. Doi sendiri juga jadi punya kemampuan buat berubah wujud jadi superhero berbentuk reptil atau kembali ke wujud manusianya sesuka hati. Dan yang lebih menarik, mbak Melati Kusuma ini akhirnya juga bergabung jadi salah satu anggota The Avengers loh! Keren nggak?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest