Follow Us

Sudah Pakai Sunglasses Tapi Belum Merasa Ganteng? Mungkin 5 Kesalahan Ini Kamu Lakukan

Rizki Ramadan - Senin, 05 Juni 2017 | 08:48
gagal berkacamata hitam
Rizki Ramadan

gagal berkacamata hitam

Kaca mata hitam atau sunglasses itu sudah bergeser fungsinya. Bukan cuma untuk melindungi mata dari matahari yang silau saja, tetapi juga untuk bergaya.

Nah, tapi, nggak sedikit juga tuh yang sudah pakai kacamata hitam, tapi masih belum ngerasa kegantengannya belum meningkat. Apakah kamu salah satunya? Kamu mesti cek 5 kesalahan ini.

Jangan sampe terulang.

1. Kacmata Nggak Cocok Dengan Bajumu.

“Kacamata hitam yang kita pakai saat mengenakan setelan jas berbeda dengan saat mengenakan celana renang. Ia sebaiknya menyesuaikan busana yang dikenakan,” kata Oliver Spencer, desainer Inggris,

Kalau mau pakai kacamata hitam jenis aviator, pastikan baju yang kamu pakai temanya santai. Atau bisa juga untuk dipakai saat berolahraga.

Kalau kacamata hitammu nggak cocok dengan bajumu, jangan heran kalau orang-orang melihatmu dengan muka memble.

2. Kacamata Nggak Dilapisi Pelindung Sinar Matahari.

Lapisan pelindung sinar memengaruhi penampilan kita saat memakai kacamata. Pastikan UV protection kacamatamu berkadar 100% atau memuat label UV 400.

Omar Hassan, petinggi Vision Express, bilang bahwa lapisan pelindung matahari yang kurang baik bikin mata kita bermasalah karena terlalu banyak kena sinar matahari.

3. Bentuk Kacamata Nggak Cocok Dengan Bentuk Wajahmu.

“Aturan pada umumya, wajah berbentuk bulat memiliki kecenderungan untuk memakai frame berbentuk persegi, sementara wajah berbentuk persegi, cenderung memakai frame berbentu bulat,” kata Mark de Lange, pendiri Ace & Tate.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest