Follow Us

Inilah 3 Orang Indonesia Yang Namanya Cuma Terdiri Dari Satu Huruf.

Rizki Ramadan - Senin, 05 Juni 2017 | 06:52
cewek bernama satu huruf, y (foto: kompas.com)
Rizki Ramadan

cewek bernama satu huruf, y (foto: kompas.com)

Ternyata, Indonesia nggak cuma identik dengan nama-nama kayak "Joko", "Andi", "Budi", "Ani", "Yanti", atau "Tasya" saja. Baru-baru ini, ditemui tren baru dalam memberi nama untuk anak. Kenapa disebut tren, karena nggak cuma satu anak saja yang punya nama jenis ini. Sejauh 2017 ini saja, sudah ada tiga anak yang namanya cuma terdiri dari satu huruf. Wah, siapa sajakah mereka? Simak nih.

"Q"

Q, santri pondok pesantren yang memiliki nama unik hanya satu huruf(KOMPAS.COM/Ira Rachmawati)
Dia adalah santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung di Banyuwangi. Namanya cuma satu huruf, yaitu huruf ke-17 dalam alphabet, “Q”.

Cewek yang masih kelas VII di MTs Al Amiriyah ini bilang sendiri bahwa orangtuanya memang sengaja memberi namanya seperti itu.

"Kata ibu saya dikasih nama Q yang artinya ‘jagalah’ dalam bahasa Arab. Waktu itu Bapak bernazar kalau saya lahir normal dikasih nama Q. Soalnya kakak saya lahirnya caesar. Gitu ceritanya," ungkap anak kedua pasangan Imam Rapii dengan Damayanti, kepada Kompas.com

"D"

Cewek bernama D
Cewek kelahiran 8 Mei 2000 ini tinggal di Pemalang, Jawa Tengah.Ya, kedua orangtuanya, Mulyaji dan Wariasi membri namanya cuma dengan satu huruf, yaitu D. D bersekolah di SMA PGRI 1 Pemalang.

Nah, pertanyaannya adalah, apakah saudara kandung D juga punya nama satu huruf doang? Jawabannya nggak. Soalnya, D punya kakak bernama Miskriani.

"Y"

cewek bernama satu huruf, y (foto: Wijaya/kompas.com)
Wah, ketiga pemilik nama satu huruf ini adalah cewek, ternyata. Nah, kalau Y ini berasal dari Yogyakarta, tepatnya di Gedungkiwo MG1. Cewek yang biasa dipanggil Ai ini sekolah di SMK 2 Kota Yogyakarta kelas XII Jurusan Multimedia.

"Saya tanya, kok diberi nama Y? Ayah bilangnya ini biar irit. Kan saya lahir tahun 1997, saat itu sedang krisis," kata dia kepada Kompas.com

Kalau sampe ada 26 anak yang namanya cuma satu huruf, dan beda-beda semua, bisa jadi alfabet, tuh.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest