Follow Us

Mengintip Pabrik Sepatu Vans KW di Tangerang.

Rizki Ramadan - Jumat, 02 Juni 2017 | 04:44
home industri sepatu imitasi di Cikupa, Tangerang
Rizki Ramadan

home industri sepatu imitasi di Cikupa, Tangerang

Kalau membicarakan soal sepatu imitasi alias KW, kayaknya Indonesia selalu punya cerita deh. Di pasaran selalu beredar! Berdasarkan penelusuran HAI ke beberapa pedagang sepatu KW, mereka cerita bahwa banyak sepatu yang mereka dapatnya dari Tangerang.

HAI pun mencoba mengunjungi daerah Cikupa yang ada di ujung Tangerang. Di sana banyak berdiri toko-toko grosir sepatu olahraga, beberapanya bahkan fokus menjual street shoes kayak Vans dan Converse. Di toko-toko itu, Vans dibanderol seharga Rp 100-150 ribu. Jenis yang banyak dijual adalah Vans Rowley XL-2, Vans Authenic dan Vans Oldskool.

Jika toko-toko grosir itu terletak persis di pinggir jalan raya besar, nggak jauh dari belakangnya , berdiri kawasan perumahan yang berubah fungsi menjadi pabrik sepatu. Di dalamnya tampak sederetan alat jahit, dan mesin potong besar. Ya, rumah-rumah disulap menjadi pabrik sepatu merk internasional kelas tiruan. Beberapa rumah membuat berbagai jenis sneakers dari berbagai merk, tapi ada juga yang hanya membuat satu merk saja. Seperti yang HAI kunjungi nih, dia fokus memproduksi sepatu Vans saja.

Simak video kunjungan HAI ini:

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest