Follow Us

Restoran Bernuanasa Rumah Sendiri itu Bernama KAUM

Fadli Adzani - Rabu, 31 Mei 2017 | 06:28
KAUM Jakarta
Fadli Adzani

KAUM Jakarta

Jika dilihat dari luar, tempat ini seperti rumah jadul yang dibangun pada tahun 1950-an di pusat Jakarta. Mulai memasuki halaman rumahnya, terlihat nuansa kolonial yang pekat, apalagi melihat jendela-jendela yang menghiasi bagian depan tempat tersebut.

Mulai masuk ke dalam tempat ini, sangat terasa suasana seperti di “rumah sendiri”, apalagi ada lantunan musik Indonesia yang dirilis pada 1950-an silam. Tercium bau rempah-rempah khas Tanah Air yang sengat akibat para koki sedang menggoreng di bagian dapur terbuka.

KAUM Jakarta
Yap, HAI sedang ngomongin tentang sebuah restoran milik Potato Head bernama KAUM yang baru-baru ini membuka cabang barunya di Jl. Dr. Kusuma Atmaja No. 77-79, Menteng, Jakarta Pusat.

Sebenarnya, KAUM bukanlah restoran baru, karena Potato Head sudah membuka restoran itu di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Bali dan juga di Jakarta: Menteng dan Pacific Place.

KAUM Jakarta
Nggak hanya itu, KAUM juga sudah ada di Hong Kong, dan katanya, di sana itu sangat amat laku, nggak pernah sepi. Apalagi, para pengunjung restorannya suka banget membeli batagor yang ada di dalam menu KAUM di sana!

KAUM nggak hanya menawarkan pengalaman memakan makanan khas Indonesia yang authentic saja, tapi juga menawarkan pengalaman seperti layaknya benar-benar berada di rumah sendiri.

Pasalnya, di KAUM terdapat program musik yang memperbolehkan DJ memutar piringan hitam dalam negeri saja!

KAUM Jakarta
Apalagi, dinding yang diukir khas budaya dayak, menambah kesan yang sangat Indonesia banget.

Selain itu, di bagian halaman depannya, kalian bisa melihat tumbuhan rempah-rempah beserta dengan namanya. Ternyata, para koki yang memasak di KAUM menggunakan tumbuhan rempah-rempah yang ditanam di halaman depan restoran itu, guys.

KAUM Jakarta
Bahkan, di bagian tengah restoran ini, terdapat art installation yang nantinya bakal berganti setiap dua bulan.

Entah itu lukisan, musik atau karya seni dalam berbagai macam bentuk.

Kalau ngomongin restoran tapi nggak membahas tentang makanannya, nggak bakal afdol, sih. Di KAUM sendiri, mereka menyediakan berbagai macam makanan khas Indonesia, yang dimasak dan digoreng nggak main-main. Makanan yang disajikan kepada pengunjung ya nggak asal jadi.

KAUM Jakarta
Mulai dari rempah-rempah yang dipilih, kemudian dari nasi dan berasnya, yang ternyata tidak menggunakan rice cooker ketika dimasak, lalu kecapnya yang nggak memakai merk industri besar melainkan rumahan saja.

Pokoknya, buat kalian yang penasaran, boleh banget cobain ke restoran ini. Soal harga, normal banget, lah, nggak murah dan nggak mahal, standar aja.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest