Follow Us

Bikin Terharu. Bocah Tuna Netra Ini kirim Surat Untuk Nintendo Minta Dibuatkan Games untuk Kaum Disabilitas.

Rizki Ramadan - Rabu, 24 Mei 2017 | 05:32
Surat untuk Nintendo dari anak tuna netra
Rizki Ramadan

Surat untuk Nintendo dari anak tuna netra

Di adalah Hibiki Sakai, bocah 10 tahun yang tuna netra sejak usianya 2 tahun. Sebagai mana anak lainnya, ia suka bermain video game. Sejak ia buta, kesempatannya untuk bermain games berkurang. Namun, ada satu games yang tak membutuhkan pandangan layar, yaitu game seri Rhythm Paradise yang dikeluarkan oleh Nintendo. Game musik ini hanya mengutamakan irama dan suara permainan saja. BIsa kita nikmat dengan mata tertutup.

Namun, sejak 2015 games kesukaannya itu nggak pernah diupdate lagi oleh Nintendo. Karena masih ingin memainkannya dan butuh tantangan baru, ia mengirim surat kepada perusahaan game yang berbasis di Jepang itu.

Surat Hibiki untuk Nintendo. (foto: Mirror.co.uk)
Isi suratnya begini setelah diterjemahkan dari bahasa Jepang:

"Kepada Nintendo,

Halo. Nama saya Hibiki Sakai dan saya sekarang berada di kelas lima.

Saya seorang tuna netra, namun saya selalu ingin dapat bermain video game seperti orang lain.

Sayangnya tidak banyak game yang dapat saya mainkan. Satu-satunya game yang dapat saya mainkan adalah Rhythm Tengoku. Ini adalah satu-satunya game yang dapat saya nikmati bersama orang lain, dan saya tidak pernah kalah.

Saya selalu dapat nilai sempurna di setiap versi game ini, seperti Game Boy Advance, Nintendo DS, Wii, dan 3DS. Jadi, saya sangat, sangat ingin kalian membuat lebih banyak game Rhythm Tengoku.

Dan akan lebih baik jika kalian membuatnya menjadi lebih sulit lagi!

Menurutku ada banyak anak-anak di luar sana yang memiliki kekurangan dalam melihat yang ingin bermain game namun tidak bisa.

Jadi, saya sangat senang jika kalian dapat mengembangkan game handheld untuk mereka yang memiliki kekurangan fisik, agar mereka dapat menikmatinya dengan orang lain.

Saya akan selalu mendukung kalian, Nintendo”

Source : http://style.tribunnews.com/

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest