Follow Us

Ini Terjemahan Surat Permohonan Kerja Si Anak Lucu yang Melamar ke Google. Bikin Terharu!

Fadli Adzani - Senin, 20 Februari 2017 | 06:30
Ini Terjemahan Surat Permohonan Kerja Si Anak yang Melamar ke Google. Bikin Terharu!
Fadli Adzani

Ini Terjemahan Surat Permohonan Kerja Si Anak yang Melamar ke Google. Bikin Terharu!

Biasanya, anak-anak berusia 7 tahun, jika ditanya cita-cita, rata-rata mereka akan menjawab ingin menjadi astronot, polisi, presiden atau musisi papan atas. Jawaban-jawaban ini memang sangat biasa kita temui, apalagi kalau kita lagi ngumpul bareng keluarga besar dan bertemu dengan keponakan-keponakan kita yang masih pada kecil.

Namun, nggak untuk Chloe Bridgewaters, seorang cewek berusia 7 tahun yang mengirimkan CV-nya ke Google. Ternyata, dia pengen banget masuk ke perusahaan itu! Kira-kira, kenapa ya dia ingin masuk Google?

Jadi, dilansir dari situs Bored Panda, setelah melihat ada fasilitas perosotan, go-karts dan makanan-makanan enak di markas besar Google di Amerika Serikat, Chloe nggak bisa menahan keinginannya untuk menjadi karyawan Google. Maklum, deh, anak umur segitu, kalau dikasih liat makanan enak dan mainan pasti langsung celamitan.

Maka dari itu, ia langsung mengirimkan CV dan surat permohonan kerjanya langsung ke Google. Yang lebih dahsyatnya lagi, CV-nya itu ditulis tangan! Begini isi suratnya:

Dear CEO Google, namaku Chloe, ketika aku beranjak besar nanti, aku ingin menjadi karyawan di Google. Aku juga sebenarnya ingin kerja di pabrik cokelat dan menjadi atlet renang di Olympics. Ayahku mengatakan bahwa aku bisa main perosotan dan main go-karts jika saya kerja di Google. Aku juga suka komputer dan memiliki tablet untuk main game. Ayahku mengunggah sebuah game di tablet dimana aku harus mengerakkan robot ke atas dan ke bawah, kata ayah itu bisa memberikan dampak baik jika aku ingin belajar komputer. Ayahku mengatakan bahwa ia akan membelikanku sebuah komputer suatu hari. Aku masih berusia 7 tahun dan guru-guru di sekolahku mengatakan kepada ayah dan ibuku bahwa aku sangat baik di kelas. Bahasaku juga baik, begitu pula dengan hitung-hitunganku. Ayahku mengatakan, jika aku tetap menjadi anak yang baik, suatu hari aku akan menjadi karyawan di Google. Adik kandungku, Hollie, juga sangat pintar. Namun ia sangat suka boneka dan pakaian. Umurnya baru 5 tahun. Ayahku mengatakan untuk memberikan surat permohonan kerja ini untukmu agar aku bisa mendapatkan pekerjaan di Google. Aku tidak tahu apa itu surat permohonan kerja, namun aku kira surat ini bisa membantuku (untuk mendapat pekerjaan di Google). Terima kasih karena telah mau membaca suratku. Aku hanya pernah mengirim surat satu kali kepada Santa Claus, dan ini yang kedua kalinya aku membuat surat.”

Yang lebih kerennya lagi, Chloe langsung mengirimkan surat ini kepada sang CEO Google, yakni Sundar Pichai, dan tentu saja, Google masih menunggu Chloe untuk lulus dari sekolahnya. Baru, deh, setelah itu ia boleh melamar ke Google!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest