Follow Us

Tragis. Begini Kronologis Kecelakan Yang Bikin Juara Dunia MotoGP 2006 Nicky Hayden Meninggal Dunia.

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 23 Mei 2017 | 16:00
Nicky Hayden tak sanggup menahan haru saat menjuarai MotoGP 2006
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Nicky Hayden tak sanggup menahan haru saat menjuarai MotoGP 2006

Mantan Pebalap MotoGP asal Amerika Serikat, Nicky Hayden telah meninggal dunia di rumah sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia pada Senin kemarin bro. Penyebabnya, karena kecelakaan yang dia alami di jalanan dekat Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017).

Waktu itu Hayden dan 14 rekannya sedang bersepeda di jalanan dekat Rimini, Italia. Lalu datang sebuah mobil peugeot 206 berwarna hitam yang langsung menabrak tubuhnya bro. Kecelakaan ini membuat tubuh juara dunia MotoGP 2006 ini terpental dari sepedanya dan menabrak kaca mobil hingga pecah. Hayden pun langsung dibawa ambulan ke rumah sakit terdekat sebelum dibawa ke rumah sakit Bufalini, Italia.

Penyelidikan pun sudah dilakukan oleh polisi setempat. Dan dari sejumlah data yang didapatkan, menurut komandan polisi setempat, Pierpaolo Marullo, mobil peugeot yang dikemudikan oleh pria berusia 30 tahun yang nggak disebutkan namanya ini memiliki masalah sama bagian kanan depan bannya bro. Akibatnya, si pengemudi nggak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak pebalap berjuluk The Kentucky Kid ini.

kondisi sepeda Nicky Hayden setelah kecelakaan
kondisi mobil yang menabrak Nicky Hayden
Dari Kecelakaan tersebut, Hayden mengalami cedera pada dadanya dan traumatis pada bagian kepala. Setelah berjuang selama 5 hari melawan kritis, akhirnya pihak rumah sakit Bufalini mengumumkan kabar duka ini. Nicky Hayden meninggal dunia pada hari Senin ( 22/5/2017) jam 7 malam waktu setempat.

Sedikit bercerita tentang kegiatannya, meskipun sudah hengkang dari MotoGP namun Hayden masih aktif di dunia balap lho. Kini, dia sedang membalap di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team. Dia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu.

Rest In Peace Nicky. Ride In Peace Champion!

Source : asphaltandrubber.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest