Follow Us

7 Jurus yang Bikin Lapak Kamu di Instagram Banjir Duit

- Senin, 22 Mei 2017 | 13:58
Instagram
Hai Online

Instagram

Bidix: Ini ready stock nggak?

Tokoasiong: Minat? PM ya, bro..

Yap, percakapan di atas, pasti pernah kita lakoni saat melakukan transaksi online, entah kita sebagai sang pelaku bisnis atau pembeli. Sesudah pesan, selang berapa hari, barang sudah sampai di rumah. Idealnya, seperti sebuah simbiosis mutualisme bagi pihak pembeli dan penjual. Menurut data yang Hai dapatkan dari Eri Mishima, Community Manager Instagram Asia Pacific, bahwa sekitar 60% Instagrammer mengakui bahwa mereka menggunakan Instagram untuk mempelajari produk dan pelayanan. Kemudian 75% Instagrammer juga mengatakan bahwa langkah selanjutnya yang diambil setelah terinspirasi oleh postingan di Instagram ialah order produk dari akun tersebut untuk membeli.

Kemudahan berbisnis online tentu semakin memancing orang-orang untuk jadi “entrepreneur dadakan”, terutama setelah social media dimanfaatkan jadi lapak digital. Apalagi mereka bisa menggunakan Instagram untuk terhubung komunitas internasional dan audiens yang mempunyai kegemaran dan minat yang sama. Adanya kemudahan ini bukan berarti kita bisa dengan asik “bermain” (baca: berjualan) begitu saja. Ada beberapa to do list para pelaku bisnis biar pembeli plus banjir engagement di Instagram. Apa aja? Eri Mishima membagikannya buat kita.

  • Pikirkan tentang bagaimana postingan kamu bukan hanya sekadar foto produk, tapi lebih bisa nunjukkin hobi kamu.
  • Cobalah cara berbeda untuk menceritakan tentang brand kamu dengan menggunakan format seperti Instagram Stories ataupun video buat‘menangkap’ audiens di detik-detik pertama.
  • Mainlah sekreatif mungkin dengan tools yang disediakan, misalnya Boomerang, tools menggambar dan stiker di Stories serta menggabungkan foto dan video dengan multi-image post.
  • Connect with your community dan mulailah mencari komunitas-komunitas yang dapat tertarik dengan produk kamu. Ajak mereka terlibat melalui bagian komentar dan pembicaraan yang positif.
  • Upgrade akun kamu menjadi profil bisnis untuk ‘membuka’ tools lainnya yang dapat membantu bisnis kamu.
  • Ikuti performance dari postingan kamu dengan insights dan pikirkanlah untuk promote post yang mendapatkan engagement baik demi mempercepat pertumbuhan
  • Untuk tips lebih lanjut, bias mengunjungi blog bisnis berikut: https://business.instagram.com/blog/

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest