Follow Us

Bule Nanya Kenapa Orang Indonesia Ketawanya 'wkwkwk', Ini Jawaban Netizen Lokal

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 17 Mei 2017 | 04:03
Ilustrasi Orang Ketawa
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Ilustrasi Orang Ketawa

Seperti yang kita lihat nih bro setiap hari di sosial media atau apapun yang berbasis online pasti liat kata “wkwkwk” yang berarti itu adalah ketawa kan, tapi kalian tau nggak sih kenapa ketawa yang harusnya “hahaha” jadi “wkwkwk”?

Jadi, ada seorang bule di situs Quora, yang kebingungan banget tentang "wkwkwk" itu. Akhirnya, dia buat forum, deh, di Quora, berharap ada orang Indonesia yang menjawab.

Nah ini nih penjelasan nitizen yang bernama Dio Wijiyanto Nugroho, tentang alasan Orang Indonesia ketawa pada saat chatting, bikin status ataupun bikin caption kalo komunikasi berbasis online kalo ketawa pakai “wkwkwk”.

Berdasarkan pengalaman dan asumsi dia, waktu dia main game online untuk pertama kali, katanya hampir semua gamers pakai kata “gua” untuk pengganti “saya” atau “aku”, terus kata “gua” ini disingkat jadi “gw” soalnya biar lebih cepet dan gampang saat ngetik.

Nah, nah yang unik nih selain kata itu, ketawa juga berubah nih bro, yang menurut mereka “hahaha” itu terlalu baku di komunitas game mereka soalnya terlalu kaya suara ketawa biasa. Makanya mereka kalo ketawa pakai banyak cara yang unik nih kaya “bwahaha”, “huehuehue”, dan juga “huahuahua” buat ngejek lawannya.

Inget kan kata “gua” jadi “gw” nah kata “huahuahua” juga disingkat nih jadi “hwhwhw”, terus karena yang lebih deket dari mouse itu huruf “k” bukan huruf “h”, makanya jadilah kata “wkwkwk” biar lebih cepet untuk ngetiknya.

Dan ini banyak dipakai oleh gamers online, selain itu ketika komunikasi di sosial media kata “wkwkwk” untuk menandakan ketawa juga jadi lebih sering dipakai.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

PROMOTED CONTENT

Latest