Follow Us

Ternyata Inilah Cara Mengeluarkan Ular Dari Ruangan Tanpa Menyentuhnya.

Rizki Ramadan - Selasa, 16 Mei 2017 | 02:06
Ular
Rizki Ramadan

Ular

Belum lama ini, ada sebuah video yang viral. Video dari kamera pengawas itu berisi rekaman suasana warnet yang tiba-tiba dapat tamu bukan manusia. Ya, makhluk itu adalah ular yang cukup panjang. Begitu masuk lewat pintu yang sedikit terbuka, si ular langsung menyerang salah satu penghuni warnet dan melilit di kakinya. Si korban panik bukan main sampai menendang-nendang ke segala arah demi melepas ular tersebut.

Penghuni warnet lainnya nggak ada yang bisa menolong. Ada yang menjauh, bahkan si penjaga warnet masuk ke ruangan lain yang cuma bisa diakses olehnya.

Lepas dari kaki, ular itu menggeliat dan “lari” ke pelosok ruangan. Menyelinap di antara barang-barang.

Tindakan yang dilakukan oleh orang-orang di rekaman itu adalah wajar adanya. Siapa juga orang biasa yang berani pegang ular dan mendepaknya keluar? Ular kan terkenal dengan bisanya yang mungkin mematikan itu.

Kejadian ular masuk ke dalam ruangan bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, ada berita ada ular masuk ke kamar mandi lewat lubang kloset.

Yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana cara mengeluarkan ular dari ruangan sementara kita takut sekaligus jijik untuk mendekati apalagi memegangnya.

Ternyata, ada loh, caranya. Tyas, dari komunitas Sioux Ular Indonesia membeberkannya. Ular ternyata akan merasa risih dengan wewangian yang menyengat. Ini menjadi kelemahan mereka yang bisa kita manfaatkan untuk mengusirnya.

Jadi, ketika ada ular masuk ke dalam ruangan, semprotkan pewangi ruangan ke sana, kalau bisa sih ke daerah tempat ular itu menyelinap.

"Tutup pintu, kemudian setelah 10 menit buka pintunya lagi. Nantinya ular akan keluar dengan sendirinya karena bau dari pewangi ruangan," kata Tyas dikutip Kompas.com.

Sebagai bagian dari komunitas yang biasa menangani hewan melata ini, Tyas sangat menganjurkan kita untuk nggak membunuh ular, betapapun ia membuat kita nggak nyaman dan takut.

Selain itu, kegiatan pencegahan juga kita perlu lakukan agar ular nggak masuk ke dalam ruangan kita. Sebaiknya, kebersihan dan kelembapan ruangan diperhatikan banget, sob.

"Pastikan rumah bersih dan minimalisasi barang-barang yang menumpuk karena ini bisa membuat kondisi lembap yang biasanya disukai ular liar," ujar Tyas lagi.

Semoga hubungan kita dengan ular baik-baik saja.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest