Follow Us

Begini Spek Teknis Motor Trail yang Dipake Pak Jokowi Buat Jajal Trans Papua. Ternyata Edisi Spesial Lho!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 10 Mei 2017 | 12:33
rombongan Presiden di Trans Papua
Bayu Dwi Mardana Kusuma

rombongan Presiden di Trans Papua

Presiden Joko Widodo atau Jokowi naik motor trail Kawasaki KLX BF SE pas jajal medan pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamungu I, Rabu (10/5). Jokowi didampingi Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Dijelaskan Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia (KMI), motor itu dipesan khusus oleh TNI Angkatan Laut sebanyak 20 unit. Harga yang dijual, yaitu off the road sekitar Rp 30 jutaan. "Dipesan sekitar 3 bulan lalu dan minta 20 unit dengan spesifikasi standar," kata Michael saat dihubungi Otomania.com, Rabu (10/5). KLX 150BF SE (Special Edition) itu sendiri merupakan generasi penerus dari KLX 150L. Ukuran pelek bagian depan 21 inci dan belakang 18 inci. Suspensi depan upside-down. Tipe SE itu punya perbedaan dengan tipe KLX lain, salah satu pembedanya, yaitu penggunaan hand guard, engine guard, serta warna hitam pada bagian bodi dan pelek. Berikut spesifikasi lengkapnya: Suspensi Depan : 35 mm inverted fork Suspensi Belakang : Uni-Trak, with 5-way adjustable preload Rem Depan : Single 240 mm petal disc Twin-piston Rem Belakang : Single 190 mm petal disc Single-piston Ban Depan : 2.75-21 45P Ban Belakang : 4.10-18 59P Panjang x Lebar x Tinggi : 2,070 mm x 825 mm x 1,155 mm Jarak Poros Roda : 1,340 mm Jarak ke Tanah : 295 mm Berat : 118 kg Kapasitas Bensin : 6.9 litres Mesin Tipe : Air-cooled, 4-stroke Single Maksimum Power : 8.6 kW {12 PS} / 8,000 rpm Torsi Maksimum :11.3 N.m {1.2 kgf.m} / 6,500 rpm Diameter x Langkah : 8.0 x 54.4 mm Volume Silinder : 144 cc Valve System : SOHC, 2 valves Perbandingan Kompresi : 9.5:1 Drivertrain Jumlah Transmisi: 5-speed, return Primary Reduction Ratio : 2.880 (72/25) Final Reduction Ratio : 3.714 (52/14)

Penulis: Aditya Maulana/Otomania.com

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest