Follow Us

Kenalin Anak Didik Valentino Rossi yang Jadi Juara Dua di Moto2. Calon Juara Dunia Nih!

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 07 Mei 2017 | 12:41
Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi pas peluncuran tim Sky Racing Team VR46 Moto2
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi pas peluncuran tim Sky Racing Team VR46 Moto2

Valentino Rossi lagi bahagia, biarpun prestasi di MotoGP Jerez nggak terlalu bagus. Di MotoGP Jerez, tim bentukannya Sky Racing Team VR46 berhasil jadi juara dua lewat torehan prestasi pebalap Francesco Bagnaia di kelas Moto2. Tim Sky Racing Team VR46 Moto2 baru dibentuk tahun ini, sebagai hasil pengembangan tim yang berlaga di kelas Moto3.

Tim Moto2 milik Valentino Rossi ini resmi diluncurkan pada Februari lalu dengan memperkenalkan pebalap Francesco Bagnaia dan Stefano Manzi sebagai joki andalannya.

Valentino Rossi bentuk tim Sky Racing Team VR46 pada 2014 untuk berlaga di kelas Moto3. Tahun lalu, Bagnaia berhasil jadi kampiun di dua seri, yaitu Assen dan Sepang, di kelas Moto3.

Sesuai janjinya, Rossi berikan kesempatan kepada Bagnaia berkompetisi di kelas Moto2. Waktu itu, Rossi bilang kepada Bagnaia, kalo berhasil jadi juara seri, maka dia boleh naik kelas. Eh, tantangan itu bisa dijawab dengan prestasi. Ya, udah, klop!

Pas balapan di MotoGP Jerez, Bagnaia cukup konsisten. Sebagai rookie Moto2, Bagnaia berhasil pangkas waktu dengan sang juara Alex Marquez sebesar 3,442 detik. Sewaktu start, Bagnaia berada di posisi keenam. Dan, dia berhasil merangsek ke depan dengan lewati lawan-lawannya, dan juga ada faktor keberuntungan karena Franco Morbidelli, rekan se tim Marquez, ngelakukan kesalahan yang berakibat pada cium aspal di lap kesembilan.

Bagnaia raih prestasi podium juara 2 setelah tiga seri. Dan, ada banyak pebalap senior yang berhasil dia lewati buat berdiri di podium. Misalnya, Mattia Pasini, Tom Luthi, Simone Corsi atau bahkan Yonny Hernandez (yang balik lagi ke Moto2 dan pernah berlaga di MotoGP).

Wah, bakal ada calon juara dunia baru nih dari Italia, hasil didikan Valentino Rossi!

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest