Follow Us

Ini Dia Lagu Terpanjang di Dunia, Durasinya 1.000 Tahun!

Rizki Ramadan - Minggu, 21 Januari 2018 | 12:33
spot untuk mendengarkan lagu terpanjang di dunia. 1000 tahun durasinya.
Rizki Ramadan

spot untuk mendengarkan lagu terpanjang di dunia. 1000 tahun durasinya.

HAI-online.com - Sebagian besar dari kita pasti tau kalau Dream Theater adalah salah satu band yang punya sederet lagu dengan durasi yang panjang. Mulai dari 10 menit, bahkan sampai hampir setengah jam alias 30 menit!

Tapi, kalau kamu menganggap bahwa lagu-lagu mereka adalah lagu dengan durasi paling lama yang pernah kamu dengerin, kamu salah.

Soalnya, ada seorang musisi yang tercatat punya lagu dengan durasi terpanjang di dunia. Nggak tanggung-tanggung, untuk mendengarkan habis lagunya, kamu membutuhkan waktu 1.000 tahun! Iya, serius.

BACA JUGA: Menurut Penelitian, Inilah 6 Tipe Cowok Yang Nggak Suka Selingkuh. Salah Satunya Pencinta Musik Metal

Personel dari grup The Pogue, Jem Finer, adalah sosok dibalik lagu ini. Jadi, lagu berjudul Longplayer karya Jem Finer ini awalnya cuma punya durasi putar selama 20 menit 20 detik aja.

Nah, berkat bantuan algoritma komputer dan penambahan beberapa variasi, lagu ini bisa dimainkan sampai 1.000 tahun tanpa berhenti dan nggak bakal berulang.

Lagu ini sendiri pertama kali dimainkan pada 1 Januari 2000 silam dan dikabarkan baru akan selesai dimainkan pada 31 Desember 2999.

Buat kamu yang tertarik mendengarkan lagu ini, kamu bisa mendengarkannya di Millennium Dome di London.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular