Follow Us

Band Punk Senior RANCID Akan Rilis Album Ke-9 Pada 9 Juni 2017. Ini 5 Faktanya.

Rizki Ramadan - Rabu, 03 Mei 2017 | 08:18
Rancid 2017
Rizki Ramadan

Rancid 2017

Ngomongin soal Punk, nama Rancid nggak boleh alpa disebut. Di Amerika, Rancid bersama Greenday, yang lahir di awal ‘90-an adalah penentu peta skena punk setelahnya. Lagu Time Bomb, Ruby Soho, dan Fall Back Down hingga kini masih dianggap anthem.

Band asal California bentukan Tim Armstron dan Matt Freeman ini terakhir kali merilis album pada 2014, Honor is All We Know, sebagai album kedelapan. Kabar barunya, mereka sudah menyiapkan tanggal rilis untuk album ke-9.

Berikut ini 5 fakta tentangnya.

Akan Diberi Judul Trouble Maker

Wuih, judulnya udah beraroma punk dan rebel banget. Si Pembuat Masalah, kalau diterjemahin. Album akan rilis dalam format CD, digital, dan vynil. Akan ada juga deluxe digital version dengan dua bonus lagu.

Rilis Pada 9 Juni 2017

Yap, album ke-9, dan akan rilis pada tanggal 9. Bisa jadi ada kaitannya. Kesemua format album sudah bisa dibuka pre-order-nya. Tertarik? Kunjungi website resmi Rancid ini. http://rancidrancid.com/.

Total ada 17+2 lagu bonus

Salah satunya adalah yang mereka sudah rilis pada 2 Mei 2017 kemarin, yaitu single berjudul Ghost of A Chance. Total akan ada 17 lagu di album versi standard, dan akan ada tambahan2 laguuntuk yangmembeli versi deluxe digital version. Dua lagu tersebut adalah We Arrived on Time dan Go On Rise Up.

Dirilis Lewat label miilk gitaris Bad Religion, Epitaph Records

Label yang awalnya bernama “Just a Logo and a P.O BOX” ini dibuat oleh gitaris Bad Religion, Brett Gurewitz pada akhir 80-an untuk menjual album-album Bad Religion. Pada perkembangannya, skala lebihbesar dari label ini dibangun bersama Tim Armstrong sang pentolan Rancid dengan nama Hellcat Records. Sejak album pertama Rancid merilis album lewat Epitaph Records.

Langsung Geber Tur Bareng Green Day dan Dropkick Murphys.

Bahkan tur dimulai sebelum album resmi dirilis. Sejak 4 Mei hingga 8 Juni Rancid akan tur Eropa bersama Green Day. Setelahnya, 27 Juni hingga 26 Agustus, Rancid tur Amerika bersama Dropkick Murphys.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest