Follow Us

Saat Metalcore Merambah Jakarta, Ini Dia 5 Band Gigs yang Digandrungi Anak SMA

Fadli Adzani - Rabu, 03 Mei 2017 | 05:44
Losing Insanity
Fadli Adzani

Losing Insanity

Metal emang bukan aliran baru di Indonesia, apalagi di Jakarta, tempat dimana banyak band dari segala macam aliran bermunculan.

Namun, pada sekitar tahun 2005 hingga tahun 2007, banyak banget band-band metalcore yang bermunculan, dan pelaku-pelakunya ya seumuran SMA atau kuliahan awal, sama kayak kamu semua.

Saat itu, tempat-tempat gigs kecil, tapi selalu rame, seperti Rossi, De Javu hingga Spazio (Pondok Indah Mal 2), selalu diramaikan dengan gigs metalcore yang didatengin sama anak-anak SMA pake baju hitam, dengan gambar dan logo band metal.

Saat itu memang band-band mancanegara seperti As I Lay Dying, Bring Me the Horizon, The Devil Wears Prada hingga Kill Switch Engage lagi jadi bahan perbincangan anak-anak SMA yang ngaku demen metal.

Nggak heran kalau banyak banget anak-anak muda seumuran kalian yang saat itu terinspirasi untuk buat band metal juga.

Nah, dalam artikel ini, HAI ingin mengajak kalian bernostalgia atau memberi tahu bagi kamu yang belum tahu kalau di tahun 2005 hingga 2007 di Jakarta banyak banget band-band anak muda Jakarta yang bermunculan, dan memang menjadi raja gigs dan bahkan pensi.

Perlu diketahui, bro. Kala itu, anak-anak SMA yang nge-band, selalu mempromosikan lagunya lewat MySpace. Semacam Soundcloud, tapi lebih lengkap fiturnya karena bisa masukin macem-macem, nggak hanya lagu doang.

Berikut ini adalah 5 band yang saat itu menunjukkan taringnya di industri musik metal bawah tanah ibu kota:

Losing Insanity

Losing Insanity
https://myspace.com/losinginsanity/music/songs

Sliced Through Denial

Sliced Through Denial
https://soundcloud.com/jkt-nostalgigs/sliced-through-denial-satricial

Halaman Selanjutnya

Forever Damnation
1 2

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest