Follow Us

Bener Nggak, Sih, The Beatles Pernah Nonton Band Indonesia Ini? Berikut Fakta dan Jawabannya!

- Selasa, 18 April 2017 | 07:15
The Tielman Brothers!
Hai Online

The Tielman Brothers!

Kalian semua tau tentang The Tielman Brothers, bukan? Grup musik indo rock yang memukau dunia karena aksi panggungnya dan sudah tenar sejak 1950-an silam. Namun, ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa band legendaris The Beatles pernah nonton mereka di Hamburg, Jerman. Apakah benar, ya?!

Jadi, HAI udah baca buku berjudul Indorock Blitzkrieg yang ditulis oleh Adnan Nanda, yang dulu juga pernah bekerja di HAI. Dalam buku itu, Adnan bercerita tentang band-band Indo rock yang gencar manggung di Eropa dan bahkan Amerika.

Dalam buku itu, Adnan mendapat kesempatan untuk ngobrol sama Piet Muys, orang yang mengoleksi apapun tentang rock instrumental.

Ia mengatakan, “The Tielman Brothers have never played in Hamburg!

“The Beatles nggak pernah menyaksikan satu pun band indorock di Hamburg. Semuanya Cuma rumor yang sudah jelas salah!” tegasnya dalam buku tersebut.

Salah satu kutipan dari Piet Muys dalam buku Indorock Blitzkrieg.
Selain itu, ia juga menampik adanya rumor bahwa Paul McCartney terinspirasi The Tielman Brothers untuk menggunakan bass violin Hofner. Menurutnya, itu Cuma kebetulan semata.

Jadi, udah jelas, dong, kalau The Tielman Brothers itu nggak pernah ditonton sama The Beatles? Tapi yang jelas, The Tielman Brothers sudah duluan ada dibandingkan grup musik asal Liverpool, Inggris itu!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest