Follow Us

Canggih, Ini 7 Aktor Yang Pernah Disulap Teknologi Demi Peran Yang Dibintangi. Nomor 5 Paling Beda!

- Minggu, 01 April 2018 | 06:30
Canggih, Ini 7 Aktor Yang Pernah Disulap Teknologi Demi Peran Yang Dibintangi. Nomor 5 Paling Beda!
Hai Online

Canggih, Ini 7 Aktor Yang Pernah Disulap Teknologi Demi Peran Yang Dibintangi. Nomor 5 Paling Beda!

Demi menghasilkan film dengan jalan cerita yang keren dan terwakilkan dengan baik sama tokoh, karakter, adegan, atau latar filmnya, nggak jarang berbagai teknologi kekinian pun dipake buat nutupin keterbatasan. Misalnya, ada teknologi Green Screen, CGI (Computer Generated Imagery), ataupun VFX alias visual effects.

Sadar atau nggak, pastinya kita sering banget, tuh, nonton film yang menggunakan teknologi-teknologi tersebut. Bayangin aja film-film superhero, ataupun fantasi kayak seri Harry Potter, maupun The Lord of The Rings. Semuanya, dijamin nggak ada yang absen buat menggunakan teknologi-teknologi keren, yang bikin film-film tadi makin kece.

Nah, nggak ketinggalan, “sulap-sulap” itu juga biasa banget dilakukan ke para aktor yang membintangi film-filmnya.

Ingat Chris Evans yang punya tubuh super mungil di Captain America: The First Avenger? Yap, dilansir dari beberapa sumber, di film itu, they used VFX technology buat bikin Chris kelihatan lebih kecil.

Selain Chris Evans yang disulap jadi kurus, faktanya ada banyak aktor lain yang pernah menjadi sasaran sulap teknologi-teknologi di dunia perfilman.

Dirangkum dari berbagai sumber, ini 7 aktor yang pernah disulap teknologi demi peran yang mereka bintangi. Coba tengok nomor 5. Beda banget!

1. Michael Douglas (Ant-Man)

Demi sebuah adegan dalam Ant-Man yang berlangsung dalam kurun waktu berpuluh tahun sebelum kejadian di masa sekarang, maka Michael Douglas yang berperan sebagai Hank Pym mesti banget disulap biar kelihatan lebih muda. Keriputnya, ilang semua!

2. Brad Pitt (The Curious Case of Benjamin Button)

Memerankan karakter yang punya kelainan dalam pertumbuhan, Brad Pitt yang jadi bintang utama dalam film ini harus melewati berbagai fase penampilan dalam filmnya. Termasuk, menjadi tua di awal film. Untuk itu, film ini jelas menggunakan banyak teknologi, termasuk CGI.

3. Patrick Stewart (X-Men: The Last Stand)

Di salah satu adegan di film X-Men: The Last Stand, Patrick Stewart yang memerankan Charles Xavier alias Profesor X mesti terima kalo dia bakal diubah jadi lebih muda. Soalnya, latar waktu dari adegan ini emang mengharuskan Xavier masih terlihat muda, namun nggak semuda James McAvoy yang mengemban peran Xavier muda.

4. Paul Walker (Fast & Furious 7)

Setelah Paul Walker harus berpulang akibat sebuah kecelakaan, sementara proses syuting film Fast & Furious 7 yang dibintanginya tetep harus diselesaikan, maka James Wan sebagai sang sutradara mutusin buat ngajak kerjasama saudara-saudara Paul, Caleb dan Cody. Dengan penggunaan teknologi CGI, Caleb dan Cody ngebantu “Paul” buat hadir lagi di penghujung film Fast & Furious 7.

5. Dwayne “The Rock” Johnson (Central Intelligence)

Pada bagian awal film ini, karakter Bob Stone yang diperankan Dwayne Johnson merupakan karakter yang sering di-bully lantaran postur tubuhnya yang gemuk dan penuh lemak. Lantaran fisik Dwayne sama sekali nggak memenuhi karakter tubuh itu, lantas apa yang harus dilakukan buat bikin tubuh Dwayne Johnson terlihat gemuk dan penuh lemak?

Tentu, segenap tim di balik layar film ini akhirnya menggunakan bantuan teknologi buat mengubah wujud Dwayne Johnson. Mereka lantas mengajak Sione Kelepi, seorang artis Vine yang memiliki tubuh sesuai dengan gambaran karakter Bob remaja, dan menggunakan teknologi untuk mengganti wajah Sione dengan wajah Dwayne Johnson. Bikin pangling!

6. Orlando Bloom (The Hobbit: The Desolation of Smaug)

Karakter tak pernah tua yang melekat pada Elf dalam film The Lord of The Rings: Legolas, bikin Orlando Bloom kudu diserang teknologi CGI. Tujuannya, biar Bloom yang berperan sebagai Legolas bener-bener mewakili karakteristik tokoh yang anti-menua tadi. Hmm…

7. Robert Downey Jr. (Captain America: Civil War)

Ingat film Civil War yang baru aja rilis April 2016 silam? Yap, di sana ada satu bagian di mana Tony Stark tampil lebih muda dan ehem…segar.

Mengingat Robert Downey Jr. yang meranin karakter Tony Stark udah berusia “senior”, maka nggak heran kalo film ini akhirnya memasukkan teknologi untuk menampilkan Tony Stark remaja demi keberlangsungan cerita.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular