Follow Us

7 Film Biopic Yang Menceritakan Kisah Hidup Musisi Dunia

Rizki Ramadan - Minggu, 16 April 2017 | 03:15
poster Film Sid & Nancy
Rizki Ramadan

poster Film Sid & Nancy

Ada banyak cara untuk mengabadikan kisah hidup seseorang. Salah satunya adalah dengan membuatkan film biopicnya. Di ranah musik, banyak sekali musisi yang memiliki kisah menarik, baik itu kisah perjuangannya, atau pun kontroversi hidup yang ia jalani.

Para filmmaker dari masa ke masa sudah membuat beberapa filmnya. Ini lah 7 di antaranya:

Walk The Line (2005)

Poster Walk The Line
Bercerita tentang perjalanan hidup musisi country ternama, Johnny Cash. Dari mulai ia di pertanian kapas Arkansas hingga ia terkenal dan masuk ke label Sun Records di Memphis. Di sana ia rekanam bersamaan dengan Elvis Presley, Jerry Lee Lewis dan Carl Perkins. Johnny di film ini diperankan oleh Joaquin Phoenix.

The Doors (1991)

Poster Film The Doors
Dari namanya udah ketauan kalau film ini berkisah tentang perjalanan band rock ’60-an, The Doors. Film ini juga fokus ke perjalanan sang frontman-nya, Jim Morrison dari mulai ia sekolah di Los Angeles hingga meninggal di Paris pada umur 27 tahun. Jim Morrison diperankan oleh Val Killmer.

Sid and Nancy (1986)

poster Film Sid & Nancy
Bercerita tentang pentolan band punk Sex Pistol, Sid Vicious dan hubugannya dengan Nancy Spungen. Setelah Sex Pistols bubar paska tur Amerika Serikat, Sid mencoba menjalani kariernya sendiri. Namun, ia mengidap kecanduan heroin. Film ini juga menceritakan bagaimana Nancy ditemukan meninggal dan Sid ditangkap sebagai pelakunya. Film yang dikerjai oleh Alex Cox ini sempat menuai sejumlah kontroversi.

Love and Mercy (2014)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest