Follow Us

5 Fakta Tentang Skate Park Internasional yang Bakal Dibangun Ridwan Kamil di Bandung

Alvin Bahar - Sabtu, 15 April 2017 | 09:15
Ridwan Kamil
Alvin Bahar

Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjanjikan bakal membangun sebuah arena untuk para pecinta skateboard (skate park) berlevel internasional. Lokasinya berada satu zona dengan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Rancanumpang, Gedebage, Bandung. Ini 5 faktanya!

1. Rencananya, pembangunan skate park itu akan dimulai dalam dua bulan ke depan.

2. Ukuran skate park-nya adalah 4.000 meter persegi. "Jadi insya Allah mau ada kerja sama membangun Bandung international skate park. Tanahnya sekitar 5.000 meter persegi tetapi yang akan dibangun sekitar 4.000 meter persegi. Di daerah Cimencrang yang berdekatan dengan zona stadion GBLA," ujar Ridwan saat meninjau lahan di Gedebage, Jumat (14/4/2017).

3. Kang Emil menuturkan pembangunan skate park ini merupakan jawaban terhadap harapan besar para skateboarder Bandung yang menginginkan skate park kelas internasional.

4. Nggak tanggung-tanggung, Kang Emil menjanjikan fasilitas skate park tersebut bisa melebihi The Amplitude skate park, Bali. "Mudah-mudahan menjadi hadiah buat anak anak muda yang memang selama ini ingin punya skatepark yang internasional. Secara kualitas, selama ini skate park terbaik kan ada di Bali, mudah-mudahan nanti di sini dapat menjadi internasional skate park yang besar dan lebih baik," ucapnya.

5. Nggak cuma skate park. Di lahan yang sama, Emil juga berencana membangun pusat distro, restoran, sekolah olahraga, dan ruang publik. "Iya dibangun nanti dua bulan setelah bulan ini, kita beresin dulu semua izinnya" katanya. (Kompas.com)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest