Follow Us

Apa, Sih, Arti Teknologi AIRism dan Dry Ex Dalam Sportswear? Cek Dulu Sebelum Beli!

- Selasa, 11 April 2017 | 06:00
Teknologi pengering khusus ini membuat pemakainya tetap merasa nyaman
Hai Online

Teknologi pengering khusus ini membuat pemakainya tetap merasa nyaman

Buat yang doyan olahraga, tentu kita memilih sportswear yang menyerap keringat supaya nyaman digunakan saat berolahraga. Tapi, buat yang awam, nggak jarang dari kita cenderung asal memilih sportswear. “Asal keren dipakai” sering kali jadi alasan.

Bahkan kita nggak memperhatikan teknologi yang ada di sportswear- entah t-shirt atau pants- tersebut. Padahal sebenernya jelas-jelas tag dalam produk itu menjelaskan teknologi bahannya. Mungkin kita sering menemui tag yang bertuliskan AIRism, Dry Ex dan masih banyak lagi teknologi yang ada di sportswear. Tau nggak artinya? Coba deh dari sekarang, cari tau arti bahan sportswear yang sering kamu liat, supaya nggak salah beli dan nggak asal beli.

AIRism

anti bau dan anti apek
Kalo nemu sportswear dengan tag AIRism, artinya material yang digunakan pada produk ini sangat ringan, cepat kering dan halus di tubuh. Serta bisa bikin penggunanya, nyaman beraktivitas. Buat yang nggak pede punya masalah bau badan, AIRism ini juga punya fitur anti bau dan anti apek. Jadi kamu nggak usah khawatir bau badan kamu “semerbak” kemana-mana. Cocok bagi mereka yang suka berolahraga berat seperti ngegym, basket, atau lari. Teknologi ini digunakan oleh Uniqlo untuk produk-produk sportswear.

Airism Seamless

Desain seamless
Biasanya pakaian tidak punya jahitan maupun lipatan pada pinggiran bahan, jadi membuat pakaian lebih nyaman digunakan. Desain Seamless ini berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak iritasi maupun gatal ketika sportswear yang kita gunakan bergesekan dengan kulit.

Dry EX

Bahannya cepat kering
Teknologi pengering khusus ini membuat pemakainya tetap merasa nyaman, meskipun berkeringat. Pasalnya Dry EX memiliki bahan yang cepat kering. Biasanya digunakan untuk olahraga yang agak berat dan buat kita yang mudah berkeringat. Biasanya kita menemukan teknologi ini pada brand seperti Uniqlo untuk Dry Ex Crew Neck T-Shirt dan Dry Ex Knee Length Pants.

Block Tech

Anti angin
Teknologi ini yang membuat pakaian anti air dan anti angin. Biasanya terdapat dalam pakaian luaran seperti parka dan jaket Uniqlo. Biasanya terdapat dalam pakaian luaran seperti parka dan jaket Uniqlo.

Dri Fit

Lubang ventilasi yang bikin mudah bernafas
Bahannya sangat lembut, nyaman, dan atasan pakaian lari yang sangat ringan, menyerap keringat dan sangat stylish. Lubang ventilasi di bawah ketiak dengan grommet menambahkan kemampuan untuk bernapas, jadi keringat dari tubuh ke permukaan bahan menguap dengan cepat. Teknologi ini dimiliki oleh Nike.

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest